Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Pertemuan Prabowo dan Mega Jangan Dikaitkan dengan Pencapresan

C512f543 Ca2d 4ecc 9559 06dd39626884 - inilah.com
Pertemuan Prabowo dengan Mega di Teuku Umar, Senin (2/5/2022), dianggap hanya silaturahmi. Bukan membahas pencapresan pada Pemilu 2024. Foto: @puanmaharani.

Kedatangan Prabowo Subianto ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Jakpus,  pada Senin (2/5/2022), diminta tidak dikaitkan dengan pencapresan. Elite Gerindra maupun PDIP kompak menyebut pertemuan keduanya hanya sebatas silaturahmi, bukan membahas politik apalagi upaya memasangkan Prabowo dengan Puan Maharani.

Prabowo mendatangi Teuku Umar sekitar pukul 14.00 WIB didampingi Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Tjahjo Kumolo tampak hadir menyambut Prabowo.

“Terkait dengan 2024, tidak ada pembahasan dengan hal tersebut. Ini  momentumnya Idul Fitri,” kata Hasto, seusai pertemuan yang berlangsung lebih dari 1 jam itu.

Menurutnya kedua tokoh hanya membicarakan hal-hal ringan kendati pertemuan berlangsung cukup lama dan tidak diakhiri dengan konferensi pers bersama. Hasto meminta pertemuan cukup diartikan sebagai bentuk persahabatan antarelite politik.

Ahmad Muzani juga menepis spekulasi pertemuan kedua tokoh untuk membahas Pemilu 2024. Dia membantah adanya pembahasan mengenai potensi Prabowo dipasangkan dengan Puan sebagai capres-cawapres.

“Saya tidak mau memprediksi terlalu jauh karena ini hari Lebaran dan tadi itu betul-betul suasananya, suasana Lebaran yang sangat cair. Sangat baik dan suasana sangat kekeluargaan sekali,” kata Muzani.

Puan Maharani turut membantah adanya obrolan politik. Ketua DPR ini menyebutkan pertemuan Prabowo-Mega hanya silaturahmi yang dilaksanakan secara terbatas.

“Bersama Pak @prabowo diskusi santai, ikut merasakan kegembiraan rakyat Indonesia berlebaran tahun ini, setelah 2 tahun dalam kondisi pandemi covid-19 yang berat dan menantang,” tulis Puan membagikan informasi pertemuan itu melalui postingan laman instagram @puanmaharani.

Sebelum mendatangi kediaman Mega, Prabowo diketahui sempat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Yogyakarta. Dalam pertemuan itu Prabowo mengaku hanya memiliki kecocokan dengan Jokowi yakni, senang tinggal di wilayah Bogor.

“Kita berbincang-bincang secara ringan kita sama-sama cocok tinggal di Bogor,” kata Prabowo.

Baca juga
Pemadam Kebakaran Blitar Lepas Tindik di Kemaluan Warga

Tinggalkan Komentar