Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Pertemuan Puan-AHY Mampu Dobrak Sekat PDIP dan Partai Demokrat

Sabtu, 01 Okt 2022 - 13:35 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Puan Pastikan 'Dewan Kolonel' Sudah Selesai dan Kader PDIP Kembali Solid
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Pertemuan Puan dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) AHY dinilai mampu mendobrak sekat antara PDIP dengan PD. (Foto: Antara).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dikabarkan bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyonno (AHY). Apabila terlaksana, pertemuan kedua petinggi partai politik (parpol) itu dinilai mampu mendobrak sekat antara PDIP dan Partai Demokrat selama ini.

“Puan dan AHY sama-sama tidak punya beban masa lalu sehingga pertemuan mereka dapat lebih cair, terbuka, dan produktif. Setidaknya mereka berdua dapat mendobrak sekat-sekat politik selama ini antara PDIP dan Partai Demokrat,” kata Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, Sabtu (1/10/2022).

Jamiluddin menjelaskan, hal itu seharusnya dapat tercipta lantaran PDIP dan Partai Demokrat merupakan partai nasionalis. Terlebih, kata dia melanjutkan, Puan dan AHY simbol politisi muda yang diharapkan dapat memberi warna politik yang lebih demokratis di Tanah Air.

Baca juga
Tak Dapat Rp100 Juta, Loyalis Moeldoko Kembali ke Kubu AHY

“Karena itu, pertemuan keduanya dapat mendorong keterbukaan dalam berbagai kehidupan di Tanah Air,” ujar Jamiluddin.

Diketahui, kabar Ketua DPP PDIP Puan Maharani bakal menemui Ketua Umum Partai Demokrat itu bagian dari safari politik putri Megawati Soekarnoputri itu ke seluruh pimpinan parpol.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan, Partai Demokrat terbuka menerima kunjungan politik Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Herzaky menjelaskan, Demokrat juga sering berkomunikasi dengan PDIP di DPR. Hal itu terlihat dari langkah AHY yang sempat mengunjungi Puan di ruang kerjanya di DPR.

“Jadi, sekarang misalnya katakan apakah ada pertemuan dengan Mba Puan misalnya apakah terbuka, ya kami sangat terbuka,” kata Herzaky.

Baca juga
Duetkan dengan AHY, Demokrat: Sosok Cawapres Jangan Sampai 'Downgrade' Anies

 

 

Tinggalkan Komentar