Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Pesan Bima Sakti yang Bikin Timnas Tak Gentar Lawan Singapura

Sabtu, 25 Des 2021 - 16:53 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Bima Sakti Tukiman- inilah.com
Bima Sakti Tukiman

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga leg kedua Final Piala AFF 2020 di Singapura. Mantan pemain Timnas Bima Sakti mempunyai optimisme tinggi dan berharap skuad garuda bisa bermain dengan performa terbaiknya.

Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Singapura malam nanti di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12).

Laga ini menjadi laga hidup dan mati bak bagi Indonesia dan Singapura. Siapa pun yang meraih kemenangan di laga nanti akan melenggang ke babak Final.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia pun memiliki modal berharga. Yakni modal dari laga sebelumnya yang dinilai penampilan Timnas Indonesia masih menunjukkan performa yang stabil tanpa kekalahan.

Baca juga
Lima Saham Pilihan di Tengah Sentimen Pasar yang Belum Berpihak

“Saya pikir lawan Singapura di babak ini menjadi final di laga nanti bagi Timnas Indonesia. Saya berpesan tetap bermain maksimal jaga sportivitas dan jangan terpengaruh provokasi penonton dan lain hal. Tentu saya dan masyarakat Indonesia maunya kita menang walau menang tipis sekalipun ,” ucap legenda Timnas Indonesia, Bima Sakti saat sesi IG Live dengan Inilah.com, Sabtu (25/12).

“Saya pikir laga leg 1 kemarin menjadi modal berharga untuk kepercayaan diri pemain untuk meraih kemenangan di laga nanti yang terpenting pemain fokus dan ikuti instruksi Shin Tae-yong,” tegas Pelatih timnas U-16 tersebut.

“Prediksi saya, selama pemain Indonesia tetap fokus pada pertandingan, tidak panik dan menjaga emosi, kita bisa unggul tipis, 2-1 atau 1-0” lanjut Bima.

Berkaca dari pertandingan leg pertama, susunan pemain Indonesia merupakan salah satu yang terbaik selama Piala AFF. Namun perubahan bisa dilakukan Shin Tae Yong pada leg kedua semifinal melawan Singapura.

Baca juga
Masih Berstatus Tersangka, Nikita Mirzani Pergi ke Luar Negeri

Terlebih perubahan susunan pemain bisa dilakukan Shin Tae Yong menyusul kembali bermain Ramai Rumakiek dan kehadiran Egy Maulana Vikri yang bisa tampil di leg kedua melawan Singapura.

Tinggalkan Komentar