Sabtu, 28 Januari 2023
06 Rajab 1444

Pesan Mentan SYL di Hari Raya Idul Adha, Jaga Negeri dengan Ketentraman

Minggu, 10 Jul 2022 - 17:23 WIB
mentan SYL inilah.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriyah (foto kementan)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. Menurutnya, perayaan Idul Adha atau yang juga dikenal Idul kurban adalah momen yang tepat bagi umat muslim untuk saling berbagi.

“Semoga momen ini menjadi momen hakiki dalam kehidupan kita hari ini, besok dan hari yang akan datang. Mari kita jadikan diri kembali suci dan penuh fitrah dalam silaturahmi menjaga negeri dalam ketentraman. Karena itu mari kita saling berbagi terhadap sesama,” kata SYL, Minggu (10/7/2022).

Menurut Mentan, makna lain dalam berkurban adalah menghormati orang tua dan meningkatkan iman takwa antara ketaatan manusia dengan sang pencipta. Sebagai hamba yang taat, umat islam juga wajib menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Baca juga
DPR Dukung Kementan Kebut Produksi Vaksin PMK

“Tingkat ketakwaan seseorang bisa dilihat melalui kepeduliannya terhadap sesama. Idul Adha juga menjadi sebuah peristiwa untuk memaknai bagaimana Nabi Ismail patuh dan mendengarkan setiap perkataan Nabi Ibrahim selaku orangtuanya,” katanya.

Sebagaimana diketahui bersama, mantan Gubernur Sulawesi Selatan dia periode ini sangat dekat dengan kedua orangtuanya, Muhammad Yasin Limpo dan Nurhayati Yasin Limpo. SYL bahkan tidak ragu meninggalkan aktivitas dan tugasnya kala orangtuanya membutuhkanya.

Sebagai informasi, SYL merupakan birokrat senior yang meniti karir dari kepala desa sampai Menteri. Dia merupakan salah satu pimpinan daerah yang mendapatkan bintang mahaputra dari Presiden SBY.

Baca juga
Kementan Adakan Koordinasi Ketersediaan dan Harga Pangan Pokok di Sumsel

Baginya, semua keberhasilan dan kepercayaan masyarakat adalah bukti bahwa doa dan kasih sayang orang tua telah tertanam melalui ketaatanya kepada Allah SWT.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat idul adha. Mari kita maknai idul adha sebagai konteks untuk taat kepada orang tua, menyayangi orangtua dan menghormati orangtua,” ujarnya. [adv]

Tinggalkan Komentar