Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Pesona Pratama Arhan di Media Sosial Terbukti Lebih Nendang dari Andres Iniesta

Arahan pratama Iniesta - inilah.com
Foto Riset

Tokyo Verdy mendapat berkah usai merekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang. Tokyo Verdy resmi jadi klub sepakbola Jepang dengan jumlah follower terbanyak di Instagram.

Vissel Kobe yang diperkuat legenda Barcelona, Andres Iniesta, berada di J1 League merupakan klub dengan pengikut Instagram terbanyak. Namun, dalam 48 jam sejak pengumuman Arhan hijrah ke divisi dua Liga Jepang situasi berubah.

Tak cuma Iniesta, Kobe pun memiliki dua pemain Spanyol lain, Bojan Krkic dan Sergi Samper.

Arhan menjadi magnet tersendiri, jumlah follower Tokyo Verdy di bawah 50 ribu. Tetapi, kehadiran bek Timnas Indonesia itu memberikan efek tambahan yang bikin pengikut klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto itu meroket.

Baca juga
Brace Giroud Antarkan AC Milan Tekuk Inter di Derby della Madonnina

Pantauan Inilah.com ketika artikel ini ditulis, Sabtu (19/02)  Vissel Kobe punya 280 ribu follower, sedangkan kini Tokyo Verdy sudah jauh meninggalkan tembus angka lebih dari 340 ribu follower, di mana angka tersebut berpotensi akan terus bertambah.

Pencapaian ini pun menjadi kebanggaan bagi Tokyo Verdy sebagai klub sepakbola Jepang dengan jumlah follower Instagram terbanyak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 東京ヴェルディ (@tokyo_verdy)

 

Pemain Tokyo Verdy Koken Kato bahkan terkesima efek kedatangan Pratama Arhan.

Ia tak menyangka kalau Arhan bisa memberikan dampak besar terhadap popularitas Tokyo Verdy di media sosial hingga menjadi yang terbesar di negeri Sakura.

 

Baca juga
Timnas U-23 Menuju ke Kamboja dengan Pesawat Carter

Kepindahan Pratama Arhan ke Jepang menambah daftar pemain-pemain Indonesia yang berlabuh ke luar negeri. Sebelumnya sudah ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam. Semuanya memberik dampak besar bagi followers akun klubnya. Seperti FK Senica dimana klub Witan dan Egy tersebut berhasil melakukan pencapaian lebih dari target untuk mendapatkan lebih banyak sponsor.

“Di program klub, kami harus berhasil menembus 50.000 followers, dan kedatangan Egy Maulana ke klub kami berkontribusi signifikan terhadap program tersebut,” tulis FK Senica.

Tinggalkan Komentar