Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Petinggi PDIP dan PAN Bersepeda Bareng, Hasto: Kami Tidak Bahas Pilpres

Kamis, 21 Jul 2022 - 21:32 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Screenshot 20220721 201746 - inilah.com
SekjenPDIP Hasto Kristiyanto (kanan) saat bersepeda bareng SekjenPAN Eddy Soeparno di Jakarta, Jumat ( (15/7/2022). Foto: Antara/HO-PDIP

Petinggi dua partai politik di Tanah Air yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno bersepeda bareng pada Jumat (15/7/2022). Dalam kesempatan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tidak berbicara mengenai kerja sama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Namun, terkait kerja sama partai politik justru kami tidak berbicara dalam kerangka Pilpres 2024. Tetapi kerja sama partai politik dalam rangka peningkatan kualitas demokrasi,” kata Hasto dalam jumpa pers secara daring di Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Hasto menjelaskan, dirinya dan Sekjen PAN Eddy Soeparno tidak membahas tentang kerja sama politik lantaran hal itu merupakan ranah ketua umum parpol. Hasto mengatakan, pihaknya menghormati langkah apa pun yang ditempuh PAN.

Dia mengungkapkan, momen bersepeda bareng itu hanya membahas bagaimana mendukung pemerintahan saat ini hingga tuntas.

Baca juga
Pramono: Pemilu 21 Februari 2024 Pilihan Tepat

Sebab, ujar Hasto menambahkan, sebagai parpol koalisi pendukung pemerintahan, PDIPmerasa perlu berkomunikasi dengan PAN.

“Sebagai pengusung utama pemerintahan Pak Jokowi dan K.H. Ma’ruf Amin, wajar kami melakukan komunikasi politik lebih detail terkait upaya mendukung pemerintahan Pak Jokowi,” tegas Hasto.

Hasto dan Eddy memulai bersepeda bareng sekitar pukul 05.30 WIB. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengenakan rompi warna merah. Adapun Sekjen PAN Eddy memakai jaket olahraga warna biru. Keduanya tampak bugar dan memancarkan semangat.

Mereka mengayuh sepeda dari kawasan Menteng. Dua petinggi parpol ini mengambil rute ke arah Jalan Sudirman mengelilingi Gedung MPR/DPR hingga memutar menuju Gedung Bank Indonesia.

Baca juga
PKB Silahkan Gabung KIB, tapi jangan Minta Capres Dulu

Hasto dan Eddy kemudian menyantap mi ayam sambil berbincang-bincang santai.

Tinggalkan Komentar