Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Petronesia Benimel, Cucu Hutama Karya Siap Bangun Jalan IKN Nusantara

Selasa, 06 Sep 2022 - 14:47 WIB
Petronesia Benimel, Cucu Hutama Karya Siap Garap Jalan IKN Nusantara
Ibu Kota Negara (IKN) Nusnatara di Kalimantan Timur. (sumber: VOI).

PT Petronesia Benimel, cucu dari PT Hutama Karya (Persero), siap membangun jalan rakyat di mega proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Sesuai domain bisnisnya dalam beberapa tahun terakhir.

Direktur Utama Petronesia Benimel, Remon Juhendrik mengatakan, perseroan siap berpartisipasi dalam membangun IKN. Petronesia ini pun membidik proyek-proyek yang telah menjadi keahlian perseroan.

“Selain ingin fokus di pertambangan, pastinya kami berkomitmen untuk membantu pembangunan di IKN. Tentu dengan mengerjakan project dari induk perusahaan kami yakni Hutama Karya,” kata Remon, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Asal tahu saja, BUMN Karya yakni Hutama Karya (HK) berpengalaman dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Pada Agustus, HK menyatakan minat untuk mengikuti tender di beberapa proyek IKN Nusantara.

Baca juga
Proyek IKN Digarap Agustus, JK: Tidak Mudah, Ongkos Besar

Selanjutnya, HK membidik sejumlah proyek infrastruktur mulai jalan tol, jembatan, gedung-gedung perkantoran, hingga prasarana air bersih dan sanitasi yang dilelang dalam proyek IKN.

Komitmen BUMN karya ini, seiring dengan komitmen pemerintah untuk mempriositaskan pembangunan infrastruktur dalam tahap awal proyek IKN Nusantara.

Masih kata Remon, Petronesia juga fokus untuk menyelesaikan pembangunan project jalan tol Sumatera. Di mana, Petronesia mengerjakan sejumlah ruas tol, yakni Binjai-Pangkalan Brandan, Indralaya-Prabumulih, Pekanbaru-Bangkinang, Bengkulu-Taba Penanjung, dan Padang-Sicincin.

“Semua pekerjaan sesuai target. Diharapkan dengan profesionalisme pekerjaan kami, tentu Petronesia siap mendukung dan mensupport induk perusahaan kami HKI dan induknya Hutama Karya di IKN,” kata Remon.

Baca juga
Bertemu Jokowi, PM Australia Tawarkan Keahlian Teknis Pembangunan IKN

Selain menggarap beberapa proyek di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Petronesia Benimel juga tengah mengerjakan pekerjaan konstruksi lainnya. Sebut saja, eartwork migas di Dumai, pertambangan, SPAM Medan dan Pekanbaru.

 

Tinggalkan Komentar