Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Petugas Gabungan Diterjunkan Cari Bocah yang Hanyut di Sungai Cisaat

Kamis, 13 Okt 2022 - 08:41 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Petugas Gabungan Diterjunkan Cari Bocah yang Hanyut di Sungai Cisaat
Tim Gabungan tengah menyusuri Sungai Cisaat mencari keberadaan korban (Ist.)

Petugas gabungan dari berbagai unsur terus berupa melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang terseret arus sungai di wilayah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (12/10/2022).

“Hingga Rabu malam korban belum berhasil ditemukan, petugas yang melakukan pencarian pun kesulitan melakukan operasi SAR ini karena kondisi sudah malam dan minim penerangan ditambah arus sungai masih deras,” kata Kanit Binmas Polsek Cisaat Iptu Duduh dalam keterangannya.

Niko, bocah berusia 7 tahun hanyut terseret arus sungai saat sedang bermain dengan teman-temannya di Perumahan Bumi Cisaat Pratama, Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat.

Saat itu kondisi tengah hujan deras dan rombongan anak-anak dengan berjalan kaki menyusuri aliran sungai yang mengalir di sekitar Perumahan Bumi Cisaat Pratama. Entah apa penyebabnya terjatuh ke sungai dan tubuhnya langsung terbawa arus,

Baca juga
Perampok Berkedok Anggota Polri Dibekuk di Sukabumi

Rekan korban yang melihat kejadian itu langsung berteriak,”hanyut”.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan teman korban berusaha mengejar untuk menolong, sayang hingga sekitar 300 meter setelah jatuh, korban tak lagi terlihat dan hingga kini belum ditemukan.

Sementara, Staf Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Aris Munandar menyusuri aliran sungai serta melakukan penyelaman di beberapa titik. Namun, hingga Rabu malam petugas gabungan belum berhasil menemukan korban.

“Meskipun pencarian ditunda sementara, tetapi kami tetap menyusuri sungai di darat pada malam hari ini antisipasi tubuh korban terselip di bebatuan,” ujarnya.

Baca juga
Tiga Rumah Ambles Akibat Longsor di Sukabumi

Petugas yang diterjunkan pada operasi kemanusiaan ini berasal dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Cisaat, PMI Kabupaten Sukabumi, Tagana dan relawan potensi SAR lainnya serta dibantu masyarakat sekitar.

Pagi ini, operasi pencarian akan kembali dilanjutkan dengan jumlah personel yang lebih banyak untuk menemukan korban.

Tinggalkan Komentar