Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Menpora Jadikan Piala AFF 2020 Ajang Pemanasan Jelang Sea Games Vietnam

Senin, 27 Des 2021 - 14:17 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Timnas AFF Sea Games- inilah.com
Foto: AFFSuzukicup

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan pencapaian timnas ke final Piala AFF 2020 menjadi pembuktian para pemain muda menuju SEA Games di Vietnam.

Saat menjadi narasumber dalam sebuah acara televisi, Minggu malam, Zainudin menyebut bahwa timnas yang diturunkan ke Piala AFF merupakan mereka yang diproyeksikan tampil di SEA Games di Vietnam dan dia pun optimistis pengalaman mereka menghadapi para pemain senior di Piala AFF 2020 menjadi modal bagus untuk berprestasi di multievent dua tahunan nanti.

“Timnas ini kami persiapkan untuk SEA Games sehingga mereka sudah mendapatkan pengalaman terlebih dahulu bertemu dengan negara-negara di Asia Tenggara karena SEA Games ada batas maksimal usia. Tentu negara lain belum tentu semua timnya akan turun karena rata-rata pemain senior,” kata Zainudin melansir laman resmi Kemenpora, Senin.

Baca juga
Kelelahan Jadi Alasan Egy Baru Bisa Main Leg 2 Lawan Singapura

Dia juga menyebut bahwa timnas yang bermaterikan para pemain muda itu awalnya sempat tidak menjadi unggulan oleh negara lain karena minim pengalaman.

Namun persepsi itu akhirnya mampu hilang ketika Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Singapura 4-2 pada leg kedua.

Pada leg pertama Indonesia dan Singapura hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

“Indonesia turun dengan tim yang masih muda, tentu belum punya pengalaman tapi semangat mereka luar biasa. Dan jangan lupa tangan coach Shin Tae-yong,” ucapnya.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung dalam dua leg.

Baca juga
Kontroversi Piala AFF 2020: 4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Bisa Main di Final, PSSI: Kita Banyak Dirugikan

Thailand berhak melaju ke final setelah mengalahkan Vietnam pada leg pertama dengan skor 2-0. Sementara pada leg kedua, pertandingan kedua tim berakhir tanpa gol.

Tinggalkan Komentar