Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Piala Billie Jean King Junior 2022, Tim Tenis Indonesia Hadapi Australia

tim tenis billie jean king
tim tenis Indonesia menghadapi Australia pada laga kedua Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior (foto Antara)

Setelah kalah dari Thailand, tim tenis Indonesia akan menghadapi Australia pada laga kedua Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior di New Delhi, India.

Pada laga perdana turnamen beregu putri usia 16 tahun tersebut, Indonesia berjibaku dengan sesama wakil Asia Tenggara, Thailand di Stadion Tenis RK Khanna, Senin (4/4/2022) kemarin.

Kedua tim menempati Pool B bersama dengan favorit juara Australia dan Sri Lanka. Indonesia diperkuat oleh Kholisa Siti Maisaroh, Tiara Naura Nur Azizah dan Joanne Lynn Hartono dengan kapten regu, Revel Yehezkia.

Namun, tim Merah Putih terbenam di dasar klasemen Grup B setelah kalah telak dari tim Gajah Putih.

Baca juga
Novak Djokovic Masih Tetap Nomor Satu Dunia

Tiara Naura Nur Azizah dan Kholisa Siti Maisaroh tak berdaya di nomor tunggal. Tiara kalah 2-6 0-6 dari Lidia Podgorichani, sementara Kholisa juga harus mengakui kehebatan Pimmda Thongkum dengan 1-6 2-6.

Duet Kholisa/Joanne Lynn Hantono juga kandas di sektor ganda. Keduanya belum mampu mengimbangi performa pasangan Podgorichani/Assaraphon Wannapho dengan 2-6 2-6.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengemas 9 pertandingan, berada di bawah Sri Lanka yang juga kalah 0-3 dari Australia dengan mengumpulkan 10 pertandingan pada laga pembuka.

Final Kualifikasi Piala Billie Jean King yang dulunya berlabel Piala Fed Junior itu diikuti 15 negara dari wilayah Asia Oseania. Tiga regu terbaik akan mewakili kawasan tersebut ke babak Final Dunia.

Baca juga
Usai Diprotes Prilly Latuconsina, Ketum PSSI Sentil Para Wasit Liga 3

Empat tahun silam, Indonesia sukses menjadi runner-up zona dan finish di posisi ke-8 dunia.

Prestasi yang ditorehkan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara di Budapest, Hungaria itu adalah prestasi terbaik sepanjang partisipasi tim Merah Putih dalam ajang tersebut.

Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior 2022 berlangsung pada 4-9 April 2022.

Tinggalkan Komentar