Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Piala Dunia 2022 Dimulai, Mualaf di Qatar Bertambah 558 Orang

Senin, 21 Nov 2022 - 11:31 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Mualaf Piala Dunia Qatar
Fans tim Argentina di Piala dunia Qatar (Foto: Gettyimages)

Jumlah orang yang memeluk Islam dalam waktu sepekan akibat kampanye yang dilancarkan Qatar untuk mengenalkan syiar Islam selama Piala Dunia yang telah resmi digelar, Ahad (21/11/2022) kini dilaporkan mencapai 558 orang.

Ini sesuai pengakuan Dai asal Qatar, Dr. Faisal Al-Hashemi, dalam cuplikasi video yang ia siarkan di akunnya, menekankan bahwa hal ini akan menjadi peluang besar untuk memperkenalkan dan menyebarkan Islam.

Qatar juga mempromosikan Islam melalui berbagai spanduk yang memuat Hadits Nabi Muhammad (SAW).

“Mereka yang memeluk Islam berkat rahmat Allah Ta’ala selama sepekan ini, dari Jumat pekan lalu sampai Jumat kemarin, berjumlah 558 orang. Atas rahmat Allah Ta’ala, dan semoga ini menjadi penimbang kebaikan atas amal-amal sholeh yang telah kalian lakukan. Atas upaya dan dukungan kalian, dakwah Islam dan sunnah ini menyebar,” kata Faisal Al-Hashemi.

Baca juga
Ketua PSSI Pimpin Investigasi Tragedi Kanjuruhan

“Kami akan menyambut mereka (yang baru masuk Islam), mendukung mereka, dan menunjukkan kepada mereka keramahtahaman kami, dan agama kami yang damai,”

Ada kelompok yang datang dari Kuwait, dari Arab Saudi, dan dari negara-negara lainnya yang bertujuan untuk membantu dan mendukung dakwah tim ini untuk menyebarkan kedamaian dan kebahagiaan di antara para suporter.” katanya.

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Kejuaraan ini 32 negara ikuti yaitu Qatar, Brasil, Belgia, Prancis, Argentina, England, Spanyol, Portugal, Meksiko, Belanda, Denmark, Jerman, Uruguay, Swiss, Amerika Serikat, dan Kroasia.

Baca juga
Anwar Ibrahim, "The Lion of Malays"

Lalu, Senegal, Iran, Jepang, Maroko, Serbia, Polandia, Korea Selatan, Tunisia, Kamerun, Kanada, Ekuador, Arab Saudi, Ghana, Wales, Kosta Rika, dan Australia.

Tinggalkan Komentar