Kamis, 08 Desember 2022
14 Jumadil Awwal 1444

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Berakhir dengan Skor Kacamata

Rabu, 23 Nov 2022 - 21:46 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Achraf Hakimi dari Maroko berduel dengan Luka Modric dari Kroasia saat pertandingan Piala Dunia antara Maroko vs Kroasia di Stadion Al Bayt pada Rabu (23/11/2022)(Foto Gettyimages/ David S. Bustamante)
Achraf Hakimi dari Maroko berduel dengan Luka Modric dari Kroasia saat pertandingan Piala Dunia antara Maroko vs Kroasia di Stadion Al Bayt pada Rabu (23/11/2022).(Foto Gettyimages/ David S. Bustamante)

Runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia membuat awal yang mengecewakan dalam pertandingan Grup F saat melawan Maroko yang berakhir dengan hasil imbang 0-0 di Al Khor Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Pertandingan kedua tim lain benua ini berlangsung sengit, namun runner-up Piala Dunia 2018 pimpinan Luka Modric yang lebih banyak menciptakan peluang tepat sasaran.

Didukung oleh warga Maroko yang tinggal di Qatar, Singa Atlas melanjutkan penampilan cemerlang tim sesama Afrika utara Tunisia yang menahan seri kuda hitam Denmark sehari sebelumnya.

Pelatih Zlatko Dalic mendesak Kroasia agar berhati-hati setelah Arab Saudi secara mengejutkan menjungkalkan Argentina yang disebut kapten Maroko Romain Saiss telah “membuka pintu” bagi tim-tim non favorit untuk membalikkan nasib dalam turnamen edisi 2022 di Qatar ini.

Baca juga
Profil Timnas Polandia di Piala Dunia Qatar: Lewandowski Masih Jadi Tumpuan

Maroko mengimbangi tim Kroasia yang memasukkan empat pemain yang membawa mereka ke final Piala Dunia 2018 tetapi kesulitan menciptakan peluang bersih karena sukar menembus barisan pertahanan Kroasia yang digalang bek berpengalaman Dejan Lovren.

Uniknya Azzedine Ounahi justru memilih tidak langsung menembak ke arah gawang Kroasia ketika sudah dalam posisi bagus di dalam area penalti. Sebaliknya Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi sangat terlibat di sisi kanan tidak terlihat membantunya dalam menekan pertahanan Kroasia.

Sementara itu Ivan Perisic melepaskan tembakan yang melenceng dari gawang setelah mencegat umpan maut pemain Maroko Selim Amallah, sementara kiper Yassine Bounou memblok dengan baik tendangan jarak dekat yang dikirimkan oleh Nikola Vlasic yang nyaris menghadiahkan gol kepada Kroasia.

Baca juga
Cara Nonton dan Streaming Gratis Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022

Luka Modric yang mantan peraih Ballon d’Or dan tampil dalam Piala Dunia keempatnya pada usia 37 tahun, kemudian menggebrak dari tepi kotak penalti.

Maroko sendiri nyaris menciptakan gol setelah sundulan Noussair Mazraoui pada awal babak kedua dihalau Kroasia. Peluang lainnya mereka tercipta ketika tendangan bebas Hakimi digagalkan oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Kroasia sendiri berusaha keras mencetak gol kemenangan tetapi terbentur pertahanan solid Maroko yang tak kenal kompromi saat tim asuhan Walid Reragui mengamankan poin penting yang memang pantas mereka dapatkan, demikian AFP.

Tinggalkan Komentar