Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Piala Presiden 2022: 3 Pemain Patah Tulang, Persib Bandung Tampil Pincang

Selasa, 21 Jun 2022 - 16:37 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Persib Piala presiden
Foto ist

Persib Bandung tengah dalam kondisi kurang menguntungkan setelah tiga pilar andalan harus menepi akibat cedera patah tulang jelang partai ketiga kontra Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

Pangeran biru kehilangan kiper utama mereka, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo hingga pemain anyar, Ciro Alves yang seluruhnya didiagnosa mengalami cedera cukup parah di bagian tulang.

Ciro saat ini masih dalam penanganan tim dokter Persib usai dibekap cedera bahu saat laga melawan Persebaya, pekan lalu.

Kemudian, Victor Igbonefo juga bernasib sama saat laga melawan Persebaya. Apesnya, pemain naturalisasi itu dipastikan naik meja operasi usai mengalami patah tulang pipi.

Sang kiper utama, Teja Paku Alam mengalami cedera patah tulang jari di bagian lengan sebelah kiri saat sesi latihan tim di bawah arahan pelatih kiper Luizinho Passos.

Baca juga
Ezra Walian Pilih ‘Hengkang’ dari Persib Bandung

Ada pun dari jadwal yang terhimpun, duel Persib vs Bhayangkara FC bergulir pada hari ini, Selasa (21/6/2022) pukul 20.30 WIB malam.

Laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung juga dipastikan tanpa penonton lantaran tragedi naas yang menimpa fans Maung Bandung saat laga melawan Persebaya Surabaya beberapa hari sebelumnya.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, pelatih Persib Robert Rene Alberts tak ingin dirudung perasaan pesimistis. Arsitek berdarah Belanda itu yakin, skuad asuhannya bakal tampil percaya diri di hadapan tim kuat sekelas Bhayangkara FC.

“Bhayangkara FC adalah tim kuat. Mereka punya pemain dengan kualitas individual yang baik dan juga bisa bermain secara kolektif. Mereka bisa memenangi pertandingan dengan kemampuan spesial, seperti melalui situasi set piece,” kata Robert dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (21/6/2022).

Baca juga
Borneo Sukses Tahan Laju Bhayangkara FC

Sementara, Pangeran Biru dalam laga kontra The Guardians hanya membutuhlan hasil seri demi memastikan langkah ke perempat final Piala Presiden 2022 dari penyisihan Grup C.

Pasalnya, Bali United di laga pamungkas sukses kandaskan perlawanan Persebaya Surabaya hingga poin antara Serdadu Tridatu dan Persib kini cenderung sama (4).

Jika mampu torahkan hasil imbang, Beckham Putera cs akan unggul satu poin atas Bali United dan menegaskan langkah mereka ke partai delapan besar.

Bukan hanya itu, hasil seri juga praktis memberikan mereka keuntungan sebagai jawara Grup C lantaran unggul selisih gol dari Bhayangkara.

Tinggalkan Komentar