Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Piala Presiden 2022 Dimulai 11 Juni

Senin, 06 Jun 2022 - 20:30 WIB
menpora pssi
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan

Piala Presiden 2022 resmi dicatut sebagai nama turnamen pramusim Liga 1 yang dihelat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bersama PSSI pada Juni hingga Juli mendatang.

Kepastian itu disahkan melalui pertemuan secara virtual yang turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainduin Amali pada Senin (6/6/2022).

“Kita akan segera memulai perhelatan Piala Presiden 2022 yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Ini akan mulai lagi, karena pesertanya semua Liga 1, akan menunjukkan kualitas saat kompetisi nanti,” ujar Zainudin dalam keterangan secara virtual.

Para tim, kata Zainudin, diharapkan mampu tampil maksimal di Piala Presiden 2022 sebagai modal penting sebelum menatap kompetisi Liga 1.

Baca juga
Menpora Serahkan Satyalancana Dharma kepada Lima Insan Olahraga

“Seperti biasa, turnamen pramusim itu adalah persiapan klub-klub untuk memasuki kompetisi liga. Saya berharap ini dimanfaatkan dengn benar dan serius bagi klub-klub untuk mempersiapkan diri masuk ke musim 2022/2023,” terang Zainudin.

Turnamen Piala Presiden 2022 juga dipastikan dapat dihadiri oleh penonton pada empat kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup.

“Sekaligus ini menjadi ajang untuk mencoba penonton. Pemerintah berharap penyelenggara baik PSSI maupun PT LIB mempersiapkan betul karena kita akan melakukan pertandingan dengan adanya penonton,” katanya.

Ajang kompetisi Piala Presiden 2022 ini sejatinya akan berlangsung selama satu pekan, mulai 11-17 Juni mendatang. Setidaknya terdapat 18 tim Liga 1 yang bakal berjibaku di empat grup berbeda.

Baca juga
Menpora Pastikan Bendera Indonesia Tetap Bisa Berkibar di SEA Games Vietnam

Masing-masing grup akan dihuni empat tim asal daerah yang sekaligus menjadi tuan rumah. Solo, Samarinda, Bandung dan Malang jadi empat kota terpilih yang bakal menjadi tuan rumah masing-masing grup.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Piala Presiden 2022:

Grup A (Solo): Persis, PSIS, Dewa United, Persita, PSS

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo, PSM , Persik

Tinggalkan Komentar