Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Pikap Rombongan Hajatan Masuk Jurang di Ciamis, 8 Orang Meninggal Dunia

Senin, 08 Agu 2022 - 15:44 WIB
Mobil Pikap Terjung Ke Jurang, 8 Orang Meninggal - inilah.com
Mobil Pikap Terjung Ke Jurang, 8 Orang Meninggal

Sebuah mobil Pikap bernopol E 8393 VJ yang memuat 17 orang terbalik dan masuk ke jurang di wilayah Werkit, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8/2022) pagi.

Diduga, rem mobil yang tak berfungsi alias blong menjadi penyebab kecelakaan maut tersebut.

Akibatnya, delapan orang dilaporkan meninggal dunia, sementara lainnya mengalami luka dan hingga kini masih menjalani perawatan medis.

Lakalantas tersebut terjadi pada hari Senin (8/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, saat rombongan asal Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jabar, tersebut hendak menuju acara hajatan.

“Di tempat kejadian, menemui jalan menurun dan menikung ke kanan, akan tetapi kendaraan itu tersebut berjalan lurus sehingga masuk jurang yang berada di kiri jalan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/8/2022).

Baca juga
Kecelakaan Mantan Bos Tata, Penting Gunakan Sabuk Pengaman Jok Belakang

Dibantu warga, polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Sementara bangkai mobil berhasil ditarik belakangan, kini tengah dalam pemeriksaan polisi untuk olah tempat kejadian perkara.

Kedelapan orang yang meninggal dunia masing-masing 6 orang meninggal dunia di lokasi, dan 2 orang di RSUD Ciamis. Keseluruhannya merupakan penumpang dewasa.

Selain korban meninggal, terdapat 9 korban luka-luka.”Dari 9 orang korban luka-luka, 5 orang di antaranya anak-anak,” katanya.

Tinggalkan Komentar