Pilihan Venue Formula E di Senayan Hingga Pulau Reklamasi

Pilihan Venue Formula E di Senayan Hingga Pulau Reklamasi - inilah.com
(ist)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan opsi venue (lokasi) gelaran Formula E akan dilaksanakan di lima lokasi pilihan lainnya, di antaranya di Senayan hingga Pulau Reklamasi.

“Macam-macam (opsi) di antaranya di Senayan, kemudian di Pantai Maju Bersama dan lain-lain, nanti dipilih yang terbaik,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu malam.

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo menyiapkan lima lokasi alternatif selain Monas untuk Formula E pada 2022.

Venue yang jelas bukan di Monas, itu saja clue-nya,” kata Direktur Pengembangan Bisnis JakPro Gunung Kartiko.

Gunung menjelaskan hal tersebut karena hingga kini lokasi Formula E di Monas terkendala perizinan dari Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, JakPro memutuskan mencari lokasi lainnya yang tetap menunjukkan ikon Kota Jakarta.

Baca juga  Empat Orang di Trunyan-Bangli Tertimbun Material Akibat Gempa

“Banyak, ada lima alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan. Jadi, kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta,” ucapnya.

Namun demikian, Gunung belum mau menyebutkan lima lokasi alternatif itu karena nantinya akan disurvei terlebih dahulu oleh Formula E Operation (FEO) sebelum ditetapkan sebagai lokasi sirkuit.

“Nantinya itu FEO akan datang untuk survei, mapping semua. Baru akan ditentukan yang bagus, (misal) alternatif satu atau dua,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar