Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Pindah ke Liga Jerman, Mane Kudeta Penyerang Bayern Muenchen

Kamis, 23 Jun 2022 - 11:47 WIB
sadio mane
Bayern Muenchen boyong Sadio Mane dari Liverpool seharga 35,1 juta poundsterling

Setelah mengucurkan uang transfer sebesar 35,1 juta poundsterling atau setara Rp636 miliar, akhirnya Sadio Mane dipastikan merumput di Liga Jerman bersama Bayern Muenchen.

Namun kedatangan Sadio Mane tersebut disinyalir bakal menggeser para penyerang sebelumnya seperti Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Thomas Muller yang lebih dulu bergabung di klub raksasa Jerman tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu diyakini bisa mempertajam lini depan Bayern sekaligus menutup bolong yang diakibatkan dari kemungkinan Lewandowski hengkang ke Barcelona.

Bayern juga mendapatkannya pada harga yang tidak terlalu jauh sewaktu Mane dibetot Liverpool dari Southampton pada 2016, padahal salah satu dari trisula maut The Reds ini masih sangat tajam dan masih di puncak permainannya walau sudah tak muda lagi.

Baca juga
Penantian 23 Tahun Berakhir, Nottingham Forest Kembali ke Liga Premier

Juni enam tahun silam, dia menjadi pemain Afrika paling mahal setelah pindah dari Southampton pada harga 34 juta pound atau setara Rp618 miliar ke Liverpool.

Lebih penting lagi bagi Bayern, Mane bisa menggantikan peran Lewandowski yang berulang kali menegaskan bab kariernya di Muenchen sudah akan ditutup, apalagi Barcelona tengah membidiknya.

Mungkin juga kepindahan Mane makin memacu Barca untuk mendapatkan Lewandowksi, tetapi hanya jika mereka memiliki dana yang cukup untuk membeli pemain yang sangat produktif menciptakan gol itu.

Barca mungkin mewujudkannya jika bisa menjual Frenkie de Jong ke Manchester United dalam harga yang diinginkan klub Spanyol itu. De Jong adalah pemain Barcelona yang memiliki nilai pasar paling tinggi untuk klub itu saat ini.

Baca juga
Tanpa Cristiano Ronaldo di Derby Manchester, MU Bisa Apa?

Diketahui, selama enam tahun menjadi anak buah Juergen Klopp, Mane telah memimpin transformasi Liverpool menjadi lagi kekuatan paling angker di Liga Inggris yang lapar gelar domestik dan kontinental.

Sebagai salah satu rekrutan besar pertama Klopp, Mane telah mempersembahkan trofi juara Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Klub kepada klub Anfield tersebut.

Tinggalkan Komentar