Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

PKB Bantah Isu Anggota DPR Terima DP Penundaan Pemilu 2024

Abdul Kadir Karding PKB DP penundaan pemilu dpr - inilah.com
Politikus PKB Abdul Kadir Karding - dpr.go.id

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding membantah isu anggota DPR yang setuju penundaan Pemilu 2024 menerima down payment (DP).

“Itu hoax, gak ada itu,” kata Karding kepada inilah.com, Kamis (7/4/2022).

Anggota Komisi VII DPR itu menambahkan, hingga saat ini belum ada gerakan penundaan Pemilu di Senayan. Ia mengatakan, isu ‘pembayaran DP’ untuk anggota dewan yang setuju Pemilu ditunda adalah fitnah.

“Bulan puasa jangan fitnah-fitnah, boleh dicek, setahu kita belum ada gerakan apa-apa. Sekali lagi itu hanya hoax dan fitnah belaka,” ujarnya.

Sebelumnya politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana melontarkan pernyataan bahwa anggota DPR yang setuju penundaan Pemilu 2024 bisa mengambi DP penundaan Pemilu. Hal itu disampaikan Panca dalam akun twitternya @panca66.

Baca juga
Gunung Semeru Kembali Erupsi, Awan Panas Guguran 2,5 Km

“Infonya gerilya sales penundaan pemilu di parlemen makin gencar. Anggota yang setuju udah bisa ambil dp. Amsiong,” cuit Panca, Rabu (6/4/2022).

Terkait penundaan Pemilu ini, Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan jajarannya untuk menghentikan segala pembicaraan tentang Presiden 3 periode. Ia meminta para Menteri dan pejabat pemerintah berhenti membicaraan penundaan Pemilu dan fokus pada kebijakan pro rakyat.

Meski demikian, Jokowi juga tidak secara tegas menolak dan menyatakan dirinya tidak bersedia menjadi Presiden 3 periode.

Tinggalkan Komentar