Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

PKB Silahkan Gabung KIB, tapi jangan Minta Capres Dulu

Selasa, 24 Mei 2022 - 20:02 WIB
KIB Koalisi PKB - inilah.com
Diskusi Koalisi Indonesia Bersatu di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022) - inilah.com/Safarianshah

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) membuka peluang bagi partai manapun untuk ikut bergabung. Namun, KIB ‘ogah’ menanggapi partai yang melempar syarat bermacam-macam.

Hal ini diungkapkan Dave saat menanggapi keinginan Cak Imin bergabung KIB dalam diskusi publik di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

“Inginnya musyawarah mufakat semua pihak. Bila ada peserta koalisi lagi akan dibahas tidak langsung diputuskan secara sepihak. Semua diputuskan oleh semua ketua umum partai. Politik cair pasti akan terbuka anggota koalisi baru, syarat ini itu, mangga silahkan gabung jangan minta dulu,” kata Dave yang juga anggota Komisi I DPR RI.

Baca juga
Jangan Abaikan 5 Gejala COVID-19 Varian Omicron Ini

Dave menambahkan, untuk calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung KIB belum diputuskan. Walaupun, Partai Golkar sesuai hasil Rakernas mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Presiden.

“Capresnya aja masih dibahas. Tapi kalau capres dari Golkar, kita punya Airlangga. Tetapi keputusannya harus dibahas oleh 3 ketum,” sambung dia.

Untuk menguatkan jalinan kerja sama, Dave menambahkan, pihaknya akan terus menyatukan pandangan struktur partai dari tingkat pusat hingga daerah.

“Masih menyatukan pandangan pusat hingga daerah. Ketum provinsi dan kabupaten dan kota. Kita diperintahkan untuk komunikasi supaya sama-sama menuju pemilu sehingga kita bisa menyelesaikan masalah bangsa pusat ke daerah,” pungkasnya. [fad]

Tinggalkan Komentar