Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

PKS Anggap Jawa Kunci Menangkan Pemilu, Mardani: Sasar Wilayah Jatijaya

Kamis, 03 Nov 2022 - 21:17 WIB
PKS Lirik Tiga Cawapres Potensial Pendamping Anies di 2024
Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera (kiri) dalam sebuah diskusi di kawasan Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022). (Foto: Inilah.com/Dea Hardianingsih)

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut Pulau Jawa masih menjadi kunci kemenangan bagi PKS di Pemilu 2024. Pasalnya, secara demografi penduduk di pulau Jawa masih mendominasi.

“Karena demografinya. Jawa Barat dengan 50 jutaan penduduknya, Jawa Tengah 35 jutaan, Jawa Timur 30 jutaan. Itu kalau digabung dengan Yogyakarta, Jakarta, dan Banten bisa 56 persen penduduk (yang) ada di Jawa. Jadi memang Jawa ini harus dijaga,” kata Mardani dalam keterangannya dikutip Kamis (3/11/2022).

Mardani menjelaskan, PKS telah menetapkan secara spesifik target yang disasar di Pulau Jawa yaitu wilayah Jatijaya (Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta).

Baca juga
Pilih Poros Perubahan, PKS Kepincut Koalisi NasDem-Demokrat

“Saya masih ingat betul saat Munas, ada spesifik target khusus untuk Jatijaya, karena plafonnya masih tinggi sekali, maka masih bisa diangkat lagi,” kata dia memaparkan

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan soal PKS berkomitmen menjadi partai modern terkait politik gagasan.

“Kampanye gagasan wajib. Tetapi pemilih tetap harus dijaga dan dilihat, karena pemilih bagaimanapun perlu yang riil, yang bukan cuma gagasan. Itu yang harus dilakukan oleh caleg-caleg PKS nantinya,” ujar Mardani menambahkan.

 

Tinggalkan Komentar