Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

PKS Bakal Temui Surya Paloh untuk Jajaki Koalisi

Senin, 20 Jun 2022 - 18:14 WIB
pks koalisi nasdem - inilah.com
Konferensi Pers Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman di Rakernas PKS, Hotel Sahid Jaya, Senin (20/6/2022) - inilah.com/Safarianshah

Jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyambangi Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (23/6/2022).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, mengatakan, kunjungan ke Partai NasDem akan dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan saya akan ikut bersama dengan rombongan bertemu Surya Paloh. Nanti akan disambut oleh Surya Paloh dan pimpinan NasDem, hari Rabu,” kata Sohibul di sela Rapimnas PKS, Senin (20/6/2022).

Dalam kunjungannya, PKS akan menyamakan frekuensi dan platform kerja sama politik dengan NasDem.

“Pembicaraan hari Rabu tentu tidak akan langsung koalisi. PKS itu penentuan itu usung siapa itu di Majelis Syuro, ini proses komunikasi politik untuk menyamakan frekuensi,” jelasnya.

Baca juga
Fraksi NasDem Tegur Hillary Brigitta Karena Minta Ajudan TNI

“Kalau hasil penilaian Majelis Syuro, NasDem itu kondusif, bisa jadi diputuskan koalisi dengan NasDem,” tambahnya.

Sohibul mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan Partai NasDem sejak lama. Bahkan, sebelum Partai NasDem memutuskan memilih Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo di Rakernas Partai NasDem, beberapa hari lalu.

Namun, saat itu, Surya Paloh belum dapat menemui PKS sebelum diselenggarakan Rakernas NasDem.

“Jadi gini riwayatnya, jauh sebelum Rakernas udah jadi komunikasi politik. Ada keinginan ketemu. Tapi boleh ketemu setelah Rakernas kata Surya Paloh,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar