Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

PKS Buka Peluang Usung Khofifah sebagai Cawapres

Sabtu, 17 Sep 2022 - 23:10 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut berduka atas meninggalnya ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak. (Foto: Antara)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Antara).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mengusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, nama calon presiden (capees yang akan diusung oleh koalisi masih dibahas. Sebab, salah satu partai yang sedang dekat dengan PKS yaitu Partai Demokrat mengusung ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres.

Di sisi lain, PKS juga mengeklaim dekat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sehingga memungkinkan untuk mengusung Anies menjadi capres.

“Kami masih harus duduk bersama lagi karena Mas AHY bagus. Mas Anies bagus,” kata Mardani saat ditemui di kawasan Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga
NasDem: Kalau Anies Mantap dengan AHY, Kenapa Tidak?

Anggota Komisi II DPR RI itu menyebut tiga daerah dengan suara terbanyak dalam Pilpres 2024, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Mas Anies, Jabar kuat. Makanya, Mas Anies nyarinya yang Jateng dan Jatim. Mas AHY di Pacitan tuh ya bisa juga, tapi Bu Khofifah juga boleh,” tutur Mardani.

Namun, Mardani lebih jauh belum bisa memastikan. “Semua masih cair. Jadi, siapa sabar, dia menang. Kami sedang meniti jalan dan merajut,” ujarnya.

 

Tinggalkan Komentar