Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

PKS Cari Momentum untuk Deklarasi Anies sebagai Capres

Minggu, 18 Sep 2022 - 02:22 WIB
0503 062048 861a Inilah.com  - inilah.com
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Antara).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih mencari momentum yang pas untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, kader PKS mayoritas menginginkan Anies menjadi capres. Namun, deklarasi harus melalui perhitungan matang.

“PKS tahu diri kami cuma 50 kursi. Kalau kami deklarasi sendirian. Tiba-tiba yang lain takut nggak mau deklarasi, kasian Mas Anies,” kata Mardani saat ditemui di Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022).

Menurut dia, partainya juga memiliki kelompok pembenci yang dikhawatirkan akan berdampak pada Anies Baswedan. Untuk itu, dia mengaku PKS masih bersabar sebelum menentukan calon presiden yang akan diusung.

Baca juga
PDIP Sebut Luhut Orang Kuat, Mengesankan Presiden Lemah

“Kadang-kadang, siapa yang sabar, dia yang menang. Jadi, PKS sabar biar menang,” ucap Mardani.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku siap menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang bila ada partai politik yang mau mengusungnya.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ujar Anies kepada Reuters, Jumat (16/9/2022).

Sebagaimana diketahui, nama Anies Baswedan masuk bursa capres pada Pilpres 2024. Bahkan, mantan Rektor Universitas Paramadina ini masuk sebagai salah satu bakal capres dari Partai NasDem. Sejumlah hasil survei juga menunjukkan Anies memiliki elektabilitas mumpuni sebagai capres 2024

 

 

Tinggalkan Komentar