Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

PKS Diprediksi Bakal Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:42 WIB
PKS Anies inilah.com
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri menyambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat puncak Milad ke-20 PKS di Istora Senayan

Meski, PKS hingga kini belum berhimpun dalam poros koalisi manapun, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menebar sinyal akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024.

Pengamat Politik dari Lingkar Studi Nusantara, Richard Achmad Supriyanto menilai PKS akan berada di belakang Anies dan mengekor kemanapun Anies akan berlabuh di Pilpres nanti.

“Saya meyakini bahwa dimana partai atau koalisi yang mendukung ABW (Anies Baswedan) di situ dimungkinkan PKS akan ikut merapat,” kata Richard kepada Inilah.com, Minggu (29/5/2022).

Lebih lanjut, pengajar di Universitas Azzahra ini pun menyebut, aspirasi kader PKS secara dominan akan mengarahkan dukungan pada Anies Baswedan.

Baca juga
Peluang Ganjar Nyapres Tanpa PDIP, Pengamat: Kulit Dia "Merah"

Hal ini tergambar dari respon kader PKS saat menyambut kehadiran Anies Baswedan pada Milad ke 20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

“Kalau kita cermati secara irisan tentunya di kalangan kader PKS menginginkan ABW agar dicalonkan oleh PKS. Kenapa begitu, karena bagi PKS lebih mudah untuk berkomunikasi dengan ABW,” jelasnya.

Sebelumnya, nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menggema dan dipekikkan sejumlah kader PKS dalam perayaan Milad PKS ke 20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Bahkan, saat Anies memasuki ruangan mengenakan batik berwarna oranye, kader PKS langsung bergemuruh meneriakkan nama Anies sebagai calon Presiden 2024. “Pak Anies capres 2024, Anies Presiden,” teriak kader PKS.[yud]

Tinggalkan Komentar