Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

PKS Dukung 5020 UMKM Aceh Tumbuh dan Berkembang

Minggu, 29 Mei 2022 - 08:50 WIB
PKS Dukung 5020 UMKM Aceh Tumbuh dan Berkembang
PKS Dukung 5020 UMKM Aceh Tumbuh dan Berkembang

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri menegaskan dukungan PKS terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini dibuktikan dengan bantuan terhadap 5020 UMKM di Aceh yang sudah berjalan 2 tahun selama pandemi COVID-19.

“Saya dan jajaran PKS khusus agendakan bertemu untuk memotivasi mereka sekaligus ajang promosi produk agar menjangkau pasar yang lebih luas. Struktur PKS Aceh terus melakukan pendampingan agar usaha mereka terus berkembang,” ungkap Salim, Minggu (29/5/2022).

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini menyatakan gelar produk UMKM yang diselenggarkan di D’energi Cafe tersebut adalah bentuk dukungan dan promosi produk Aceh.

Baca juga
Menko Airlangga Beberkan Bukti Keberpihakan Pemerintah Terhadap UMKM

Salim secara khusus menunjukkan kelihaiannya mengolah dan menyajikan kopi Aceh.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, yang turut mendampingi Ketua Majelis Syura, menambahkan setiap Anggota dewan PKS dari tingkat pusat hingga daerah secara serempak menyisihkan gajinya untuk membantu pelaku UMKM di dapilnya masing-masing.

“Ini bagian dari gerakan solidaritas sosial dan pelayanan PKS untuk Indonesia. Untuk menumbuhkan ekosistem wirausaha di kalangan masyarakat agar ekonomi rakyat segera bangkit paska pandemi,” tutup Jazuli.

Rombongan petinggi PKS melakukan kunjungan ke Aceh, Kamis-Jum’at (26-27/05/2022) untuk sejumlah agenda diantara pertemuan dengan Wali Nanggroe, Gubernur, Ulama Dayah, Media Visit ke Serambi Indonesia, dan Pameran UMKM.

Tinggalkan Komentar