Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

PKS: Formula E Harus Diapresiasi Bukan Diinterpelasi

Minggu, 12 Jun 2022 - 14:14 WIB
5 Web 1 - inilah.com
PKS memastikan tidak mendukung interpelasi Formula E yang dimotori PDIP dan PSI. Pelaksanaan Formula E dianggap sukses dan harus diapresiasi bukan diinterpelasi. Foto: DPRD DKI

Fraksi PKS DKI mempersilakan PDIP dan PKS mengajukan hak interpelasi ajang balap mobil listrik Formula E. PKS tidak mendukung hak interpelasi dan mengapresiasi Pemprov DKI yang sukses menggelar ajang balap internasional itu.

Anggota Fraksi PKS DKI, Abdurrahman Suhaimi, yang mengaku ikut menyaksikan Formula E, menilai apresiasi layak diberikan karena dunia internasional mengakui suksesnya gelaran balap mobil listrik itu. Padahal dalam prosesnya, Pemprov DKI dan penyelenggara menghadapi hambatan yang tidak bisa dianggap enteng.

“Pak Gubernur bekerja dengan profesional. Sangat luar biasa sukses, walaupun sempat ada kendala, tantangan, tetapi dalam waktu singkat terlaksana dengan baik. Yang mengakui bukan hanya kita, banyak komentar bisa kita dengarkan bahwa Formula E dinilai sukses,” kata Suhaimi, kepada Inilah.com, di Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Baca juga
Puan Tanggapi Ganjar Masuk Radar NasDem: Capres PDIP Ditentukan Ketum Megawati

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI ini pun menambahkan, PKS bersama fraksi-fraksi lainnya tetap menghormati keputusan PDIP dan PSI yang berkukuh menginterpelasi gubernur. Sedangkan PKS melihat tidak ada urgensi mengajukan hak interpelasi karena gelaran program tersebut sudah terbukti sukses dan tidak ada kendala yang layak disorot selama prosesnya.

Suhaimi meminta, PDIP bersama PSI menghormati fraksi-fraksi lain di DPRD DKI yang memandang Formula E berjalan sukses dan tidak memiliki keinginan mendukung interpelasi.

“Kalau di DPRD, kemudian ada interpelasi, itu hak masing-masing anggota. Kalau PDIP dan PSI masih mau terus (interpelasi), itu hak anggota, kita hargai. Tapi harus hargai juga kita yang melihat kesuksesan Formula E,” tandasnya. [WIN]

Tinggalkan Komentar