Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

PKS Gagas Gerakan Berbagi 2 Juta Paket Ramadan

Kamis, 28 Apr 2022 - 19:24 WIB
PKS Gagas Gerakan Berbagi 2 Juta Paket Ramadan
PKS Gagas Gerakan Berbagi 2 Juta Paket Ramadan

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri mengatakan partainya menggagas Gerakan Nasional Berbagi 2 juta Paket Ramadan.

“Ini merupakan komitmen, ikhtiar, dan kolaborasi PKS sebagai bagian dari komponen masyarakat untuk hadir menyelesaikan permasalahan di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok dan beban rakyat. Inilah upaya PKS untuk mewujudkan solidaritas sosial Nasional bangsa Indonesia,” kata Salim dalam acara buka puasa bersama sekaligus Aksi Solidaritas Sosial PKS bagi masyarakat kurang mampu di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Kondisi penyebaran COVID-19 yang sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir, sehingga membuat meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran.

Baca juga
Anies Berpeluang Besar Diusung Jadi Capres jika Terbentuk Koalisi NasDem-PKS-Demokrat

“Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Indonesia per September 2021 mencapai 26,50 juta orang atau 9,71 persen. Adapun jumlah pengangguran di Indonesia pada Agustus 2021 adalah sebesar 9,10 juta penduduk atau sebesar 6,49 persen,” ungkap Salim.

Menteri Sosial 2009-2014 ini menambahkan terjadinya kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, bahan bakar minyak (BBM), dan kenaikan tarif PPN menjadi 11 persen per 1 April, telah menyebabkan tekanan terhadap daya beli masyarakat makin tinggi.

Oleh karena itu PKS hadir dengan inisiatif Gernas Berbagi 2 Juta Paket Ramadhan. Dengan program ini, pihaknya berharap masyarakat teringankan bebannya dan tidak pusing memikirkan harga-harga bahan kebutuhan pokok yang terus meningkat.

Baca juga
Gagal Lolos Parlemen di 2019, Perindo Targetkan 60 Kursi DPR di Pemilu 2024

“Kita pastikan masyarakat bisa tenang dan khusuk dalam menjalankan ibadah puasa di akhir bulan suci Ramadhan dan merayakan hari raya Idul-Fitri dalam kondisi penuh suka cita dan kegembiraan,” ujarnya.

Kepada warga masyarakat yang mudik lebaran, Mantan Duta Besar RI Untuk Arab Saudi dan Kerajaan Oman (2005-2009) ini mengucapkan selamat mudik dan hati-hati di jalan. Ia juga menitipkan salam hormat dan salam cinta dari keluarga besar PKS untuk keluarga di kampung halaman.

Tinggalkan Komentar