Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

PKS Lirik Tiga Cawapres Potensial Pendamping Anies di 2024

Rabu, 21 Sep 2022 - 18:54 WIB
PKS Lirik Tiga Cawapres Potensial Pendamping Anies di 2024
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Foto: Inilah.com/Dhea Hardianingsih)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melirik tiga nama calon wakil presiden (cawapres) potensial pendamping Anies Baswedan di pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut tiga tokoh yang cocok untuk mendampingi capres jagoan PKS (Anies) merupakan hasil diskusi panjang kader di seluruh daerah.

“Bu Khofifah termasuk di antara yang sangat prospek, tetapi kan kita enggak kaya mindahin lemari, geser kiri geser kanan. Ada dialog, ada diskusi. Mudah-mudahan diatas 50 persen,” kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022).

“Kalau mabrur Andika (Panglima TNI) sih. Sandi di antara figur yang punya kapasitas dan sudah membuktikan tapi mostly akan banyak dari kepala daerah,” sambung anggota Komisi II DPR RI itu.

Baca juga
Sejumlah Ulama dan Pemuda Islam Jawa Timur Deklarasikan Sandiaga Uno jadi Capres 2024

Untuk calon presiden, Mardani mengaku senang jika partainya bisa mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024.”Mas Anies, kalau saya akan senang,” katanya diakhiri dengan tawa.

Meski begitu, Mardani mengaku tak mempunyai kewenangan untuk memutuskan karena kewenangan untuk mengusung capres-cawapres dari PKS yakni Majelis Syuro.”Iya kan nanti semua anggota boleh ngusulin. Nanti di Majelis Syuro akan diputuskan,” tandas Mardani.

Tinggalkan Komentar