Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

PKS Minta Cak Imin Ajak Prabowo Gabung Koalisi Semut Merah

Senin, 20 Jun 2022 - 17:24 WIB
PKS Rakernas PKB Prabowo - inilah.com
Konferensi Pers Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman di Rakernas PKS, Hotel Sahid Jaya, Senin (20/6/2022) - inilah.com/Safarianshah

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman meminta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk mengajak Prabowo Subianto bergabung dengan Koalisi Semut Merah (KSM).

Bukan malah mengeklaim akan mengajak PKS bergabung dengan PKB dan Partai Gerindra yang dibentuk belakangan.

“Diantara komunikasi politik ada perbedaan intensitas dengan PKB, sangat kuat sekali kita dari Koalisi Semut Merah. Tapi ini penjajakan hal yang sama dengan PKB sama aja. PKB pas ketemu Prabowo katanya mau ajak PKS dan Demokrat. Kami berharap PKB datang ke PKS bawa Gerindra gabung KSM,” kata Sohibul di sela Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca juga
Golkar, PAN dan PPP Berkoalisi Lahir Batin

Mantan Presiden PKS itu menegaskan, partainya masih membuka pintu bagi sejumlah partai politik dalam jalinan kerja sama di Pilpres 2024.

Apalagi, PKS masih berupaya melakukan penjajakan dan komunikasi politik secara intens dengan pimpinan partai lain.

“Fase kita hari ini penjajakan koalisi, komunikasi kita enggak terbatas kita komunikasi dengan Partai Demokrat, NasDem, PKB dan lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya PKS bersama PKB berencana membentuk koalisi. Namun belum sempat dideklarasikan, PKB lebih dulu memutuskan koalisi dengan Partai Gerindra. Bahkan akan mengusung Prabowo-Cak Imin dalam Pemilu 2024.

Saat ini partai yang sudah berkomitmen membangun koalisi Pemilu 2024 yaitu PAN, PPP dan Golkar. Ketiga partai ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Kemudian Gerindra dan PKB yang baru saja sepakat berkoalisi.

Baca juga
Jokowi King Maker Pilpres 2024 untuk Muluskan Gibran dan Kaesang

Adapun partai yang belum menentukan koalisi untuk Pemilu 2024 yaitu, PDIP, NasDem, Demokrat dan PKS.

Tinggalkan Komentar