Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

PKS Mulai Panaskan Mesin Partai Hadapi Pemilu 2024

Senin, 20 Jun 2022 - 11:15 WIB
A548908c Bf2a 4a85 9b0b 8529b89af95d - inilah.com
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri memberikan keterangan kepada wartawan setelah menghadiri acara Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (19/6/2022). Foto: Antara

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memanaskan mesin partai dengan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) selama 20-21 Juni 2022 di Grand Sahid Jaya, Jakarta. Rapimnas digelar untuk mendengar aspirasi dan masukan pengurus wilayah serta pusat untuk nantinya diformulasi sebagai strategi menghadapi Pemilu 2024.

Jubir PKS, Pipin Sopian menyebutkan, mesin politik harus dipanaskan dan pengurus bersama kader seluruh Indonesia harus siap memenangkan pemilu serentak pada 2024. “Rapimnas tujuannya, memastikan kesiapan struktur dan anggota PKS menyambut tahapan Pemilu 2024,” ujar Juru Bicara PKS, Pipin Sopian kepada Inilah.com, di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Pipin memastikan aspirasi yang akan disodorkan pengurus wilayah PKS berasal dari masyarakat pada akar rumput. Hal ini penting untuk memetakan kebutuhan masyarakat sekarang ini dan PKS bisa menawarkan solusi.

Baca juga
Sah, Ini Daftar Nama Anggota KPU-Bawaslu 2022-2027 Pilihan DPR

Menurutnya, keluhan tertinggi dari masyarakat menyangkut pada sektor ekonomi, sosial dan politik. Maka rapimnas menjadi wadah untuk memastikan keinginan dan kebutuhan konstituen. “Jadi aspirasi yang disampaikan setelah mendengarkan suara masyarakat terkait kondisi bangsa yang disampaikan struktur wilayah PKS,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri menyebutkan, rapimnas digelar sebagai bagian kesiapan menghadapi Pemilu 2024, termasuk untuk merekomendasikan koalisi. “Mungkin akan menghasilkan rekomendasi koalisi partai untuk menghadapi Pemilu 2024 setelah Rapat Pimpinan Nasional,” kata Salim

Salim mengaku partainya juga masih akan melihat perkembangan situasi politik ke depannya untuk menentukan langkah selanjutnya, yaitu mengusung bakal calon presiden. Untuk saat ini PKS belum bisa menentukan mengusung capres.

Baca juga
PKS Apresiasi PBB Putuskan 15 Maret Hari Melawan Islamofobia

“Coba nanti kita lihat. Kalau final, saya sih melihat belum ada. Tapi mungkin akan ada rekomendasi partai koalisinya. Final siapa calon presidennya, belum,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar