PLN Gercep Atasi Pemadaman Listrik Usai Gempa Banten

PLN Gercep Atasi Pemadaman Listrik Usai Gempa Banten 6,7 SR

PT PLN (Persero) gerak cepat alias gercep mengatasi pemadaman listrik di Banten pulih 100 persen usai gempa magnitudo 6,6 pada Jumat (14/1/2022).

Pihak PLN mengungkapkan 296 gardu distribusi yang terdampak gempa Banten sudah menyala kembali. “Pada pukul 19.50 WIB, 100 persen sistem kelistrikan di Banten, terutama di dua wilayah dekat dengan pusat gempa sudah kembali pulih,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten, Sandika Aflianto, Jumat.

Ia mengungkapkan, 296 gardu tersebut melayani sekitar 21.000 pelanggan. Sementara itu, jumlah pelanggan di seluruh wilayan banten sekitar 3,6 juta. PLN juga memastikan sistem kelistrikan di wilayah lain masih terpantau aman.

Baca juga  Ekspor Dilarang, Mister Kenji: Jepang Terancam Krisis Batubara

Sandika turut mengatakan PLN juga melakukan penyisiran pengamanan aliran listrik ke rumah-rumah yang mengalami kerusakan cukup parah. Di sisi lain, mereka juga mengimbau masyarakat untuk memastikan instalasi dalam rumah berkondisi aman sebelum menyalakan listrik kembali.

Sandika juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan yang mendukung PLN agar bisa fokus dalam penanganan dan percepatan pemulihan. Dan kepada seluruh petugas PLN, yantek dan tim yang bertugas saya sampaikan apresiasi,” ujar Sandika.

Baca juga  Incar Bisnis Syariah, Bank Pelat Merah Ini Ekspansi ke Daerah

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada di Kabupaten Pandeglang, wilayah Banten dengan kekuatan magnitudo 6,6. Peristiwa itu diklaim tidak berpotensi tsunami namun diikuti beberapa kali gempa susulan.

Tinggalkan Komentar