Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

PM Ishtaye Kecam Pembunuhan Bocah Palestina oleh Tentara Israel

Pembunuhan Bocah Palestina
Perdana Menteri Palestina Mohammed Ishtaye (foto: Xinhua)

Perdana Menteri Palestina Mohammed Ishtaye mengecam pembunuhan bocah 14 tahun oleh tentara Israel di Abu Dis, kota di tenggara Yerusalem, demikian kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan, Senin (7/3/2022).

PM Isthaye mewanti-wanti apa yang disebutnya sebagai ‘konsekuensi berbahaya dari eskalasi pembunuhan dan eksekusi lapangan yang dilakukan oleh pasukan Israel di wilayah Palestina‘.

Menurut kesaksian warga Palestina, bocah bernama Yamen Jaffal itu terluka parah dalam aksi protes warga Palestina di Abu Dis. Saat itu pasukan Israel menyerbu kota itu untuk menangkap para aktivis Palestina.

Saksi menambahkan tentara Israel menghalang-halangi ambulans Palestina untuk mengevakuasi Jaffal. Mereka lantas menangkap bocah itu selagi kondisinya kritis.

Baca juga
Sejumlah Negara Eropa Desak Israel Hentikan Pemukiman di Yerussalem

Jaffal kemudian meninggal akibat luka-luka yang dideritanya, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Sementara itu, juru bicara militer Israel melalui pernyataan mengeklaim bahwa tentara Israel melihat dua warga Palestina melempar bom molotov ke arah pos militer Israel di daerah tersebut.

Jubir itu juga mengatakan tentara Israel menembaki keduanya, salah satunya terluka dan satu lainnya melarikan diri.

Sebelumnya pada Minggu (6/3/2022), seorang warga Palestina berusia 19 tahun tewas di tangan polisi Israel di kota tua di Yerusalem Timur setelah berupaya menikam dua polisi Israel.

Tinggalkan Komentar