Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

PM Palestina Minta Dunia Bantu Hentikan Serangan Israel

Serangan Israel
(foto: AFP)

Perdana Menteri Palestina Mohammed Ishtaye meminta dunia untuk menghentikan serangan Israel terhadap warga Palestina.

Sebuah pernyataan resmi menyebutkan bahwa Ishtaye menyampaikan permintaannya itu selama rapat kabinet Otoritas Palestina yang digelar di Kota Ramallah, Tepi Barat, Senin (4/4/2022).

“Eskalasi Israel terhadap warga Palestina, yang meliputi pembunuhan, penyiksaan, penangkapan serta membolehkan pemukim melakukan kejahatan, menimbulkan ancaman yang luar biasa terhadap keamanan dan stabilitas di kawasan,” kata Ishtaye seperti dilansir Xinhua.

Dia meminta masyarakat internasional ‘agar membantu menyetop serangan sekaligus mengakhiri pelanggaran ekstremis Israel terhadap kesucian Masjid Al-Aqsa, apalagi mengingat persiapan mereka untuk menyerbu masjid selama Bulan Suci Ramadan’.

Baca juga
Mengapa Puasa Malah Berat Badan Naik?

Kompleks Masjid Al-Aqsa merupakan situs suci bagi kaum Muslim, juga kaum Yahudi, yang menyebut kompleks itu sebagai Bukit Bait Suci.

“Israel mengizinkan para pemukim membawa senjata dan membunuh warga Palestina hanya karena mereka tersangka,” katanya di sidang kabinet.

Ishtaye meminta tanggung jawab penuh Israel atas konsekuensi serius yang disebabkan eskalasi ini.

Pada Sabtu (2/4/2022), tiga anggota Jihad Islam Palestina tewas di tangan tentara Israel di dekat Kota Jenin, Tepi Barat utara.

Menurut sejumlah media Israel, aparat keamanan negara Zionis itu mengatakan bahwa ketiga warga Palestina tersebut memiliki senjata dan berencana menyerang sasaran Israel di Tepi Barat.

Baca juga
Wamenag Minta Umat Islam Hormati Perbedaan Awal Ramadan

Ketegangan antara Israel dan Palestina kian memanas selama beberapa hari belakangan.

Tinggalkan Komentar