Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Polairud Gelar Vaksinasi Terapung di Polman

Program Vaksinasi Terapung - inilah.com
Program Vaksinasi Terapung (foto antara)

Polairud Polres Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengerahkan kapal untuk menjangkau vaksinasi COVID-19 di wilayah pulau dengan menggelar vaksinasi terapung.

Kasat Polairud Polres Polman AKP Ramli mengatakan vaksinasi warga digelar di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang Kabupaten Polman dan sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai nelayan.

“Program Gerai vaksinasi terapung menggunakan kapal polairud Polman ini diselenggarakan Sat Polairud Polres Polman,” katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi warga pulau itu dilaksanakan juga atas bantuan tim vaksinator dari Mabes Polri yang membantu vaksinasi di wilayah Kabupaten Polman.

“Vaksinasi ini untuk membantu nelayan karena nelayan itu bekerja pada malam hari dan tidak ada waktu melakukan vaksinasi sehingga diberikan bantuan vaksinasi ini,” jelasnya.

Baca juga
KPK Ancam Miskinkan Pejabat yang Korupsi Program Kesejahteraan Nelayan

Diharapkan vaksinasi ini akan menyasar seluruh warga pulau dan pesisir di Kabupaten Polman untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok mencegah penyebaran COVID-19.

Vaksinasi ini juga untuk percepatan vaksinasi di Polman agar mencapai target 70 persen yang sebelumnya dilakukan Polairud Polman dari rumah ke rumah warga di pesisir Polman.

Tinggalkan Komentar