Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Polda Metro-IMI Siap Gelar ‘Event Street Racing’ di Ancol Mulai 15 Januari 2022

Senin, 20 Des 2021 - 15:33 WIB
Polda Metro IMI inilah.com
(istimewa)

Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat untuk menyelenggarakan ‘event street racing’ di Ancol dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.

“Kami sepakat Ancol menjadi salah satu pilihan atau akan dijadikan tempat untuk menampung para anak anak muda kita menyalurkan hobi balapnya dan akan dimulai per tanggal 15 Januari 2021,” kata Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini pun berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ajang para penggemar ‘street race’ menyalurkan hobinya dan tidak terlibat dalam ajang balap ilegal yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Baca juga
Polisi Masih Bungkam Soal Motif Pengeroyokan Ade Armando

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disiapkan jalurnya di Ancol,” ujarnya.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihak kepolisian akan turun tangan untuk mengawal aspek keselamatan dalam balapan tersebut.

“Nanti dari Ancol akan siapkan sirkuitnya, kemudian dari IMI akan menyiapkan pelatih. Kemudian juga dengan aspek safety-nya. Jadi mereka tidak lagi balapan hanya menggunakan sendal jepit tapi sudah menggunakan sepatu helm dan jaket balap lengkap seperti di MotoGP agar keselamatan ini menjadi yang utama,” kata Fadil.

Jenderal bintang dua itu pun berharap ekosistem balap ini akan terus berkembang. Seiring dengan perkembangan ekosistem balap ini, diharapkan roda ekonomi juga akan berputar.

Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali menambahkan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh dalam ‘event street racing’ yang akan digelar oleh Polda Metro Jaya dan IMI.

Baca juga
Polda Metro Siapkan Skema Cegah Penumpukan Kendaraan saat Arus Balik

“Kami, Ancol, sangat dukung dan akan ‘support’ kegiatan 15 Januari besok. Sekarang 20 Desember jadi kita harus kerja keras cepat agar apa yang direncanakan bisa berjalan baik,” katanya.

 

Tinggalkan Komentar