Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Polda Metro Izinkan Kafe Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

Selasa, 28 Des 2021 - 16:15 WIB
Polda Metro Izinkan Kafe Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

Polda Metro Jaya izinkan kafe gelar acara nonton bareng atau nobar pertandingan final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand.

Polisi memperbolehkan kafe menggelar acara nobar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Nobar kan ada aturannya, misalnya di kafe ya harus sesuai dengan ketentuan,” ujar Kombes Pol Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2021).

Aturan yang berlaku untuk pelaksanaan nobar pertandingan final Piala AFF 2020 dengan memberlakukan pembatasan tamu yang datang. Kapasitas datang tampung tamu hanya boleh sebanyak 50 persen.

Kedua, pemilik kafe harus menyediakan barcode aplikasi Peduli Lindungi. Syarat ini untuk memastikan pengunjung yang datang sudah mendapatkan vaksin dan dalam kondisi sehat.

Baca juga
Foto: Pengungkapan Pinjol Ilegal, 11 Tersangka Ditangkap

“Aplikasi Peduli Lindungi juga harus dimiliki setiap tempat penyelenggaraan nobar,” jelas Zulpan.

Polda Metro akan memberlakukan sanksi tegas jika pihak kafe tidak menjalankan persyaratan yang sudah ada dalam pemberlakuan tempat umum. Sanksi tegas yaitu dengan penutupan operasional kafe tersebut.

Timnas Indonesia akan bertarung melawan Thailand di final Piala AFF 2020 sebanyak dua kali leg.

Leg pertama berlansung pada Rabu, 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Tim nasional sepak bola Indonesia melaju ke final Piala AFF usai menaklukkan Singapura 4-2 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam. Final kali ini menjadi yang keenam bagi Indonesia. Dari lima laga final di edisi Piala AFF sebelumnya, Indonesia selalu gagal mengangkat trofi.

Baca juga
Foto: Gaya Santai Haris Azhar Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Melaju ke final melalui perpanjangan waktu membuat stamina para pemain Indonesia terkuras.

Shin mengatakan, Indonesia beruntung bisa mendapatkan waktu yang cukup jelang final. Kesempatan itu akan dimanfaatkan Shin untuk memulihkan stamina para pemainnya yang terkuras. Ke depan, Shin berjanji akan mempersiapkan timnya lebih baik lagi saat final.

“Untungnya ada pertandingan Thailand dan Vietnam sehingga kami mendapat waktu istirahat satu hari lebih banyak,” ujarnya.

Mereka memiliki waktu istirahat selama tiga hari jelang laga final pertama yang pada 29 Desember.

 

Tinggalkan Komentar