Polda Metro Janji Kedepankan Polantas yang Penolong

Polda Metro Janji Kedepankan Polantas yang Penolong - inilah.com
foto istimewa

Oknum polantas meminta bawang satu karung membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram dan mengancam untuk memberikan sanksi tegas terhadap siapapun anggotanya yang berulah.

Karena itu Polda Metro Jaya berjanji akan memunculkan sosok polantas yang lebih humanis. Hal itu disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

“Ke depan kami akan mengedepankan sosok polantas yang penolong dan pelindung masyarakat,” ujarnya, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Tukar Tilang dengan Bawang Sekarung, Polantas Dicopot

Menurutnya, sosok polisi yang mengedepankan humanis adalah salah satu instruksi dari Kapolda Metro Jaya yang sudah disampaikan di hadapan 205 perwira polantas mulai dari kepala satuan serta kepala unit.

Baca juga  Rachel Vennya Resmi jadi Tersangka

Tujuannya adalah agar keberadaan polisi benar-benar memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Karena menurutnya masih banyak anggota polisi yang memiliki sifat baik di mata masyarakat.

“Jangan sampai karena perbuatan oknum tercela kemudian seperti peribahasa karena nila setitik, rusak susu sebelanga,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) terpaksa harus dicopot karena diduga meminta jatah bawang putih satu karung dari sebuah truk yang melanggar. Aksi tersebut menjadi viral setelah videonya beredar di media sosial di akun Twitter @Pasifisstate.

Video berdurasi 31 detik dari seorang pengemudi truk yang mengaku disetop anggota polantas. Di belakang truknya terlihat seorang anggota polantas dan di sampingnya terparkir sepeda motor matic.

Baca juga  Anggiat Pasaribu Bukan Istri Brigjen Zamroni

Tinggalkan Komentar