Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Polda Metro Jaya Tilang 314 Kendaraan Saat Operasi Crowd Free Night

Sabtu, 18 Sep 2021 - 16:03 WIB
Polda Metro Jaya Tilang 314 Kendaraan Saat Operasi Crowd Free Night - inilah.com

Polda Metro Jaya menilang sebanyak 314 kendaraan dengan berbagai pelanggaran pada operasi pengamanan Crowd Free Night (CFN) di Jakarta.

“Tadi malam ada 314 kendaraan yang kita tilang dan ada beberapa kendaraaan yang kita amankan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan CFN di empat lokasi di Jakarta yakni, di Kemang, Sudirman, Thamrin, dan Kawasan SCBD, setiap akhir pekan.

Menurut Kombes Sambodo, pelanggaran yang dilakukan oleh 314 kendaraan tersebut antara lain, menggunakan knalpot bising, berkonvoi, dan diduga terlibat balap liar.

Baca juga
Kapolda Fadil Siap Terjun Langsung Berantas Tawuran Hingga Begal

Kendaraan berknalpot bising, kata dia, menjadi sasaran utama dari petugas polisi pada operasi pengamanan CFN.

“Kendaraan berknalpot bising ini mengganggu indra pendengaran dan mengganggu konsentrasi pengendara lain sehingga membahayakan atau berisiko terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Kombes Sambodo.

Dia juga menyebut pengendara kendaraan berknalpot umumnya berusaha memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi agar suaranya keluar dan hal itu beresiko menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta berbahaya bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain.

Selain menilang kendaraan, polisi juga membubarkan masyarakat yang berkerumun hingga larut malam pada operasi pengamanan CFN.

“Untuk kerumunan warga yang nongkrong di pinggir jalan, masih banyak. Itu yang tadi malam kita imbau untuk membubarkan diri,” kata Kombes Sambodo.

Baca juga
Sekolah SMA 96 Ambruk: Lurah Sampai Walikota Kena Tegur, Polisi Terjunkan Pusbalfor

Operasi pengamanan CFN pada Sabtu dini hari tersebut juga menunjukkan bahwa pengusaha kafe, restoran, dan sebagainya, di kawasan CFN sudah mematuhi aturan pembatasan jam operasional sesuai aturan pada kebijakan PPKM Level 3 di Jakarta.

Tinggalkan Komentar