Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Polda Metro Siapkan 2.375 Personel Pengamanan selama Ramadan

Polda Metro Ramadan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (ist)

Polda Metro Jaya menyiapkan mengerahkan 2.375 personel untuk melakukan pengamanan selama bulan Ramadan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menuturkan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menjalani ibadah puasa Ramadan.

“Polda Metro Jaya akan menggelar kekuatan sejumlah 2.375 pesonel untuk melakukan pengamanan khususnya di bulan Ramadan. Kita disini tentunya fokus untuk membantu masyarakat kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah Ramadhan,” ungkap Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (31/3/2022).

Lebih lanjutnya, jajaran Polda Metro Jaya juga menyiapkan beragam skenario antisipatif penanganan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang kemungkinan terjadi saat Ramadan.

Baca juga
7 Rekomendasi Kegiatan Asik Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Seperti tawuran, balap liar dan sahur on the road, lanjut Zulpan, beragam gangguan kamtibmas akan ditangani demi memastikan kenyamanan masyarakat saat beribadah.

Maka, ia mengimbau masyarakat untuk mengurangi potensi kegiatan yang berdampak negatif serta menimbulkan adanya kerumunan.

“Termasuk juga berkumpul dalam jumlah yang menyalahi dari protokol kesehatan. Saat ini juga kita masih dalam situasi pandemi walaupun level 2,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar