Polda Metro: Tak Ada Pelanggaran Karantina oleh Ahmad Dhani-Mulan Jameela

Dhani Mulan inilah.com
(istimewa)

Polda Metro Jaya menyebut tidak ada pelanggaran prosedur karantina kesehatan yang dilakukan oleh Ahmad Dhani dan Mulan Jameela beserta keluarganya saat kembali dari luar negeri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pejabat negara memang diperbolehkan untuk menjalani karantina kesehatan di Wisma Atlet maupun di rumah masing-masing.

“Terkait adanya surat edaran dari Satgas COVID bahwa di dalam edaran itu ada kekhususan terhadap pejabat negara memang ada kekhususan bisa dilakukan di Wisma Atlet ataupun di rumah,” kata Zulpan di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Ia menambahkan, Mulan masih aktif menjabat sebagai anggota DPR RI sehingga yang bersangkutan dan keluarganya diperkenankan menjalani karantina di rumah.

Baca juga  iPhone 13 akan Mendukung Fitur Cinematic Video

“Karantina di rumah hanya diberikan kepada pejabat negara. Karena Ahmad Dhani, istrinya adalah anggota DPR RI ini termasuk kategori yang dapat kekhususan karantina di rumah sehingga dengan itu dilaksanakan karantina di rumah,” ujarnya.

Ahmad Dhani-Mulan Jameela beserta keluarga menjadi perbincangan di media sosial saat kembali dari luar negeri setelah pegiat media sosial Adam Deni mengunggah percakapan dengan seseorang terkait Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Dalam unggahannya, Adam Deni bertanya apakah benar informasi yang ia terima soal Ahmad Dhani tersebut.

“Mohon izin bertanya dengan etika saya yg sangat SOPAN, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi? Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina?” katanya.

Baca juga  KPK Tahan eks Pejabat Waskita Karya Soal Korupsi Kampus IPDN Gowa

“Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR? Mohon izin jangan hujat & jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat SOPAN,” tulis Adam Deni di akun Instagramnya.

Terkait hal itu, kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis, pada Minggu (12/12/2021) membantah kabar soal Ahmad Dhani dan keluarga yang tidak menjalani karantina.

“Berdasarkan informasi yang saya terima langsung; satu, bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar. Dua, secara mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Ali Lubis.

Tinggalkan Komentar