Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Polda Metro Tetapkan Tiga Lokasi Balap Liar

Jumat, 17 Des 2021 - 23:34 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Polda Metro Tetapkan Tiga Lokasi Balap Liar

Ditlantas Polda Metro Jaya tetapkan tiga lokasi balapan motor pada Januari 2022. Ada tiga lokasi yang dapat memfasilitasi sirkuit balapan liar .

Penetapan tiga lokasi ini untuk memfasilitasi kegiatan balap liar yang sering para anak muda Ibu Kota. “Banyak sudah. Ada salah satunya di Kemayoran, Ancol, BSD, kemudian PIK 2. Ada beberapa lokasi lah,” Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (17/12/2021).

Ajang balapan itu akan berkonsep oto bazar dengan memasukkan unsur pertunjukan hingga kuliner. Balapan ini juga direncanakan berkelanjutan.

“Mungkin racenya per tiga bulan sekali. Nanti di akhir tahun race keempat adalah final dari para juara-juara,” ucapnya.

Baca juga
Kapolda Metro Harap Balap Liar di Ancol Kerek Ekonomi

Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menyiapkan satu lokasi yang bisa digunakan pembalap liar untuk balapan setiap minggunya.

“Ada satu tempat yang memang kita siapkan. Boleh digunakan setiap malam minggu misalnya untuk mereka balapan di situ dengan resmi,” kata Sambodo.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bakal memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota.

“Makanya saya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (pelaku balapan liar),” ujarnya.

 

Tinggalkan Komentar