Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Polda Metro Tunda Ajang Balap Jalanan hingga Maret-April

Polda Metro Tunda Ajang Balap Jalanan Hingga Maret-April

Polda Metro Jaya kembali tunda pelaksanaan gelaran balap jalanan (street race) hingga Maret-April sembari menunggu angka COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya melandai.

“Untuk sementara masih kita tunda, menunggu sampai kondisi COVID-19 mereda,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Jika angkanya melandai terus seperti saat ini, kata Sambodo, harapannya Maret atau awal April ajang tersebut sudah bisa berjalan.

Sambodo mengatakan, sambil menunggu jeda waktu hingga pelaksanaan balap jalanan tersebut, petugas akan memperbaiki berbagai aspek dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sementara kita tunda dulu tapi sambil menunggu itu, penyiapan lintasan dan sebagainya tetap kita laksanakan,” ujarnya.

Baca juga
Ryan Jombang Pasrah Ditinju Habib Bahar

Ditlantas Polda Metro Jaya awalnya akan menggelar balap jalanan resmi di Central Park Meikarta Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Februari 2022.

Meski demikian, kegiatan tersebut harus tertunda akibat lonjakan angka positif virus COVID-19 khususnya varian Omicron.

Kegiatan tersebut adalah lanjutan dari suksesnya balap jalanan pertama yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (16/1). Gelaran pertama tersebut diikuti oleh 350 peserta dalam berbagi kategori.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah memberikan wadah bagi para pegiat balapan untuk adu kecepatan secara aman dan terkendali dan tidak terlibat dalam aksi balap liar.

Tinggalkan Komentar