Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Polisi Amankan Pelaku Demo Ricuh Mahasiswa Papua

Polisi Amankan Pelaku Demo Ricuh Mahasiswa Papua
Kombes Pol Endra Zulpan

Polisi amankan sejumlah pelaku demo ricuh mahasiswa Papua di depan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta Pusat.

“Ada beberapa pelaku aksi demo yang melakukan tindakan kekerasan, kami bawa ke Polda Metro Jaya. Kami sedang menghitung jumlahnya, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Zulpan mengatakan beberapa anggota kepolisian yang terluka dalam aksi demo yang berujung ricuh tersebut. Salah satunya adalah Kepala Satuan Intelijen Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Ferikson Tampubolon.

“Betul, ada anggota polisi yang terluka, Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat. Saat ini sedang menjalani perawatan,” ujarnya.

Baca juga
Pemprov Tindak Tegas Lapak Daging Anjing di Pasar Senen

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom, mengatakan, AKBP Ferikson terluka akibat dipukul oleh salah satu anggota aksi demo saat demo itu ricuh.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan dengan tuntutan penolakan terhadap usul Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengenai pemekaran wilayah di Papua.

Usul pemerkaran wilayah berada di Papua dan Papua Barat menjadi enam daerah otonom. Yakni Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Pegunungan Tengah, Papua Selatan, dan Papua Tabi Saireri.

Tinggalkan Komentar