Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Polisi Bakal Usut Saweran Rp1 Miliar Doni Salmanan ke Reza Arap

Reza Arap
Reza Arap yang diduga terima Rp1 miliar dari Doni Salmanan

Setelah menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus investasi bodong opsi biner aplikasi Quotex, polisi terus mengusut aliran uang yang telah digelontorkan oleh crazy rich asal Bandung tersebut.

Salah satu nama yang terseret adalah Reza Oktovian, selebgram yang biasa dikenal dengan nama Reza Arap. Alasannya, Reza diduga telah menerima uang dari Doni sebesar Rp1 miliar.

Karena itulah pihak kepolisian akan segera mengusut aliran uang tersebut ke Reza yang juga seorang Youtuber. “(Uangnya) Harus disita. Namanya menerima uang hasil tindak pidana, itu kan tidak boleh,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan, Karopenmas Divisi Humas Polri.

Baca juga
Jangan Hanya Usut Afiliator, Polisi Harus Berani Kejar Aplikator

Jika memang benar Doni telah menyawer uang sebesar Rp1 miliar ke rekening Reza, maka pihak kepolisian berkewajiban untuk menyita uang tersebut. Saat ini, lanjutnya, polisi sedang melakukan pengembangan terkait aliran uang Doni Salmanan.

“Pokoknya kita akan telusuri, berapa banyak yang terafiliasi,” tandasnya.

Diketahui, saat ini Doni Salmanan telah ditahan atas pasal berlapis yakni, Pasal 27 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ia juga dijerat Pasal 28 ayat 1 UU ITE dan atau Pasal 378 KUHP dan Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 3, 5 dan 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan Pemberantasan TPPU dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Tinggalkan Komentar