Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Polisi Beberkan Peran Ayah Pemukul Anak Anggota DPR

Senin, 06 Jun 2022 - 16:35 WIB
Polisi Beberkan Peran Ayah Pemukul Anak Anggota DPR
Polisi Beberkan Peran Ayah Pemukul Anak Anggota DPR

Polda Metro Jaya membeberkan peran Ali Marasabessy, ayah Faisal Marasabessy yang jadi tersangka pemukulan terhadap Justin Frederick, anak Anggota DPR fraksi PDIP Indah Kurnia.

Dalam video pemukulan yang viral di media sosial, Ali diketahui orang yang mengenakan batik lengan panjang saat Faisal memukuli Justin di pinggir tol Gatsu, Jakarta.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Ketua Pemuda Bravo 5 itu sempat menyundul hidung korban hingga berdarah.

“Jadi ada cekcok, dimana korban turun dan menunjukkan bagian mobil yang terserempet. Kemudian salah seorang (Ali Marasabessy) menundukkan kepalanya ke arah muka korban dan mengakibatkan hidung korban keluar darah,” kata Zulpan dalam konferensi pers, Senin (6/6/2022).

Baca juga
Polda Metro Jaya Lepas 540 Peserta Mudik Gratis

Setelah itu, barulah Faisal turun dari mobil dan langsung melakukan pemukulan atau penganiaya terhadap korban.”Setelah itu pelaku lain turun dari mobil dan tanpa basa-basi langsung menganiaya korban seperti yang terlihat dalam video yang viral,” bebernya.

Meski begitu, status Ali Marasabessy masih saksi hingga saat ini.”Yang lain (Ali Marasabessy) itu sudah kita periksa dan masih dilakukan pendalaman oleh penyidik untuk dilengkapi bukti. Jika dua alat bukti terpenuhi status bisa dinaikan,” ungkapnya.

Sementara untuk Faisal, polisi menyematkan Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP atas perbuatannya.”Dengan pidana penjara paling lama 9 tahun penjara,” tandasnya.

Baca juga
Polda Metro Catat 163 Kecelakaan sepanjang Operasi Ketupat Jaya 2022

Sejumlah barang bukti diamankan terkait kasus ini antara lain, kemeja hijau, satu jas warna merah, KTP atas nama tersangka Faisal Marasabessy, rekaman video saat kejadian dan satu pelat nomor kendaraan mobil tersangka.

Kasus pemukulan oleh Faisal Marasabessy ini viral di media sosial setelah videonya tengah menganiaya Justin viral di media sosial, Sabtu (4/6/2022) lalu.

Tinggalkan Komentar