Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Polisi Buru Bandar Narkoba Terkait Pembakaran Mimbar Masjid

Minggu, 26 Sep 2021 - 19:48 WIB
Penulis : Anton Hartono
Polisi Buru Bandar Narkoba Terkait Pembakaran Mimbar Masjid - inilah.com
istimewa

Setelah berhasil mengamankan pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, polisi menduga adanya keterkaitan antara pelaku dengan pengedar narkoba.

Berdasarkan keterangan sementara, pelaku berinisial KB itu kerap mengonsumsi nakoba sejak lama, termasuk saat melakukan pembakaran.

“Kita akan lakukan pengembangan kerterkaitan pelaku dengan pengedar pengedar narkoba,” kata Kombes Witnu Urip Laksana, Kapolrestabes Makassar.

Kepada polisi, KB mengaku sakit hati dengan pengurus masjid lantaran sering diusir saat beristirahat di masjid. Karena KB sering tidur di dalam masjid.

“Selalu dilarang oleh pengurus masjid dan pihak sekuriti. Ini motif awal yang kami dapat dari perbuatan pelaku,” pungkasnya.

Baca juga
Gubernur Anies Ajak Masyarakat Beribadah di Masjid selama Ramadan

Sebelumnya, polisi mendapat laporan adanya peristiwa pembakaran mimbar masjid di Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (25/9/2021) dini hari kemarin.

Dari hasil pantauan kamera CCTV, polisi mendapatkan gambar wajah pelaku yang berjenis kelamin laki-laki, berambut ikal, memakai sweater warna hitam dan bercelana motif bunga-bunga.

Berdasarkan keterangan saksi dan CCTV, polisi pun berhasil mengamankan pelaku yang masih di sekitar Makassar.

Tinggalkan Komentar