Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Polisi di Purworejo yang Tiduri Istri TNI Sempat Ditunjuk Bhabinkamtibmas Terbaik

Rabu, 09 Nov 2022 - 21:49 WIB
Penulis : Anton Hartono
Polisi yang selingkuhi istri TNI dipecat

Aipda Azis Lutfi yang kini sudah dipecat dari Polri ternyata telah ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di Purworejo dalam menangani COVID-19.

Namun penghargaan itu batal diberikan lantaran satu hari sebelumnya anggota Polsek Loano, Polres Purworejo itu digerebek warga karena kedapatan melakukan perzinahan dengan istri anggota TNI.

Diketahui, Azis Lutfi telah bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Loano selama 17 tahun, sehingga sudah sangat mengenal wilayah tersebut termasuk masyarakatnya. Terlebih lagi saat pandemi COVID-19, dirinya dinilai cukup membantu masyarakat Loano.

Namun dengan apa yang dilakukannya terhadap warganya sendiri itu membuat karirnya terhenti. Pria berusia 37 tahun itu dipecat atau diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) di halaman Mapolres Purworejo.

Baca juga
KontraS: Aremania Turun ke Lapangan untuk Beri Dukungan Bukan Serang Pemain!

Pemecatan dilakukan oleh Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaya yang langsung melucuti atribut Polri dan menggantinya dengan pakaian batik. Hal itu dilakukan saat upacara bersama jajarannya.

“Ini bentuk tegas dan komitmen Polri khususnya Polda Jateng kepada anggotanya yang melakukan pelanggaran,” katanya.

Diketahui, Azis Lutfi diamankan warga di sebuah rumah seorang wanita berinisial AFA yang diketahui merupakan istri seorang anggota TNI.

Atas pelanggaran kesusilaan itu, Azis Lutfi menjalani sidang disiplin dan etik kepolisian dengan rekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat pada April 2022.

Yang bersangkutan sempat mengajukan banding lantaran tidak puas dengan putusan tersebut, namun Kapolda Jawa Tengah menolak permohonan banding dan memutuskan agar oknum polisi tersebut menjalani pemberhentian tidak dengan hormat.

Baca juga
DPR Protes Diintimidasi, Minta MKD Panggil KSAD Dudung

Sebelumnya, anggota polisi di Purworejo, Jawa Tengah dilaporkan telah melakukan perzinahan dengan istri anggota TNI. Parahnya lagi, aksi bejat itu dilakukan di rumah milik anggota TNI hingga akhirnya digerebek oleh warga sekitar.

Kabar ini disampaikan langsung oleh anggota Brigif Dewa Ratna Tegal berinisial Sertu An melalui videonya yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, Sertu An menceritakan soal perselingkuhan istrinya dengan Aipda Azis Lutfi anggota Polsek Loano, Polres Purworejo.

Tinggalkan Komentar