Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Polisi Ralat Pernyataan Pinjol Ilegal PIK Pekerjakan Anak Bawah Umur

Pinjol Ilegal PIK
(ist)

Polda Metro Jaya meralat pernyataan bahwa perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, mempekerjakan anak di bawah umur.

“Masalah anak di bawah umur tidak ada. Jadi, semuanya yang kami amankan tadi malam sudah dewasa. Jadi, tidak ada anak-anak di bawah umur yang dipekerjakan di perusahaan pinjol tadi malam,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Pernyataan terkait perusahaan pinjol ilegal yang mempekerjakan anak di bawah umur tersebut sebelumnya disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat penggerebekan kantor pinjol ilegal di PIK pada Rabu malam (26/1/2022).

Baca juga
Dituduh Mencuri Uang Perusahaan, Setyo Ditetapkan Tersangka Saat Tahlilan Wafat Bapaknya

Di sini kita lihat banyak yang bekerja adalah anak-anak di bawah umur dan ini mereka memiliki kekurangan pengetahuan terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan secara ilegal ini, kata Zulpan saat itu.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan sebanyak 99 karyawan pinjol ilegal yang terdiri dari satu manajer, empat ‘team leader‘, dan 94 karyawan.

Polisi telah menetapkan satu tersangka dalam kasus pinjol ilegal tersebut yakni manajer perusahaan yang berinisial V. Sedangkan empat ‘team leader‘ dan seluruh karyawan perusahaan hingga saat ini masih berstatus saksi.

Polda Metro Jaya menggerebek kantor pinjol ilegal di salah satu ruko di komplek Ruko Palladium, PIK, Jakarta Utara, pada Rabu malam sekitar pukul 19.10 WIB.

Baca juga
Granat Era Penjajahan Jepang Ditemukan di Kawasan Stasiun Jurangmangu

Sejumlah nama aplikasi pinjol ilegal yang dioperasikan dari ruko tersebut antara lain Dana Aman, Uang Rodi, Pinjaman Terjamin, Go Kredit, Dana Induk dan Dana Online.

Tinggalkan Komentar