Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Polisi Sebut Edy Mulyadi Bersedia Hadir, Pengacara: Kami Akan Wakili Dulu

Edy Mulyadi - inilah.com
Edy Mulyadi

Mabes Polri mengaku telah mengkonfirmasi Edy Mulyadi yang bersedia hadir memenuhi panggilan penyidik, sementara pihak kuasa hukum dari Edy menjelaskan bakal mewakili kehadiran kliennya di Bareskrim Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan kesediaan dari Edy Mulyadi untuk diperiksa yang dijadwalkan pada hari ini, Jumat (28/1/2022).

“Yang bersangkutan menyatakan bersedia hadir diperiksa,” katanya.

Sementara itu tim kuasa hukum Edy Mulyadi mengaku belum bisa memastikan kehadiran kliennya pada hari ini. Namun pihak kuasa hukum akan terlebih dulu mewakili dalam pemeriksaan mantan caleg PKS tersebut.

“Yang pasti nanti tim kuasa akan mewakili beliau dulu ke Bareskrim gitu,” ujarnya.

Baca juga
Setelah Masyarakat Dayak, Edy Mulyadi Dilaporkan Lagi oleh Tokoh Adat Sunda

Sebelumnya, Edy Mulyadi melontarkan pernyataan yang dinilai menyinggung soal IKN adalah ‘tempat jin buang anak’.

Pernyataan itu terkait dengan pemindahan ibu kota yang telah ditentukan lokasinya yakni Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Berikut pernyataan Edy tersebut yang beredar di media sosial, “Bisa memahami nggak? Ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendiri lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” ucapnya dalam video.

Pasarnya siapa? kalau pasarnya kuntilanak genderuwo ngapain bangun di sana?” tambahnya.

Dalam kasus ini, Edy dipersangkakan Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP yang mengatur terkait Penyebaran Berita Bohong.

Baca juga
Jokowi Singgung Penolakan IKN, TNI Evaluasi Obrolan WAG Internal

Kemudian, Pasal 45A ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang mengatur terkait penghinaan dan ujaran kebencian, Pasal 156 KUHP tentang Tindak Pidana kebencian atau Permusuhan Individu dan atau Antargolongan (SARA).

Tinggalkan Komentar