Polisi Sebut Tabrakan LRT di Cibubur Kecelakaan Kerja

Polisi Sebut Tabrakan LRT di Cibubur Kecelakaan Kerja - inilah.com
Kecelakaan LRT (Agus Priatna)

Polda Metro Jaya menyatakan kecelakaan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) yang terjadi di ruas layang Cibubur, Jakarta Timur adalah kecelakaan kerja. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono.

“Jadi itu masuk ke laka (kecelakaan) kerja ya,” ujarnya.

Sampai hari ini, Rabu (27/10/2021) kasus kecelakaan kereta LRT itu masih terus dilakukan penyelidikan oleh beberapa pihak terkait, termasuk satuan reserse kriminal kepolisian.

PT Industri Kereta Api (INKA) pun akan membawa unit kereta LRT tersebut ke Madiun untuk dilakukan perbaikan di pabriknya secara langsung.

Sebelumnya, kecelakaan kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) terjadi di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur saat sedang dalam tahap uji coba pada Senin (25/10/2021) kemarin. Kereta dengan nomor trainset 29 dan 20 mengalami tabrakan di antara Stasiun Cibubur Harjamukti dan Ciracas.

Baca juga  Kereta LRT yang Tabrakan Dibawa ke Madiun

Atas insiden tersebut, PT INKA meminta maaf kepada sejumlah pihak di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Tinggalkan Komentar